BERITABANDUNG


  • 17 Desember 2016 | 07:48 WIB

Disukai Generasi Digital, GAC dan TheOverTunes Kolaborasi

Editor:


 Disukai Generasi Digital, GAC dan TheOverTunes Kolaborasi
- GAC dan TheOverTunes. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Muda dan bertalenta serta dikenal di dunia maya menjadi kesamaan antara  GAC dan TheOvertunes.

Dua artis Sony Music itu saat ini menjadi sorotan di kalangan anak-anak muda pasalnya,m ereka menjadi social influencer di tengah anak-anak muda yang tumbuh di jaman digital.

 Ditengah kesibukan masing-masing, GAC dan TheOvertunes ingin membuat kolaborasi bareng. Hal ini tercetus karena mereka sering ketemu bareng dan menyanyi bersama di berbagai acara musik, salah satunya Youtube Fanfest. Tetapi sekian lama ide tersebut tidak pernah terealisasikan.

 Di bulan Agustus 2016 lalu Sony Music mempertemukan dua grup ini untuk sebuah proyek OST. Cek Toko Sebelah, soundtrack untuk film bergenre komedi garapan rumah produksi Star Vision yang disutradarai dan dibintangi oleh Ernest Prakasa.

 “Senang banget akhirnya bisa kerja sama bareng GAC. Ini pengalaman seru karena akhirnya mimpi kita menggabungkan genre musik dan karakter kita berdua terealisasi,” kata Mada mewakili TheOvertunes, Sabtu (17/12/2016).

 GAC dan TheOvertunes melakukan workshop selama dua kali pertemuan.  Mereka berdiskusi bareng di studio, membahas nada, aransemen dan lirik-liriknya. Mereka tidak menemukan kendala berarti karena cepat klop dan ide mengalir lancar. Ernest Prakasa sendiri juga terlibat dengan memberikan masukan agar musiknya sesuai dengan cerita dalam filmnya.

 Bergulat selama dua bulan di studio tidaklah sia-sia. Mereka menghasilkan lagu baru berjudul “Senyuman & Harapan,” yang dipilih sebagai theme song “Cek Toko Sebelah.” Lirik lagu ini dikerjakan berdua oleh Mada dan GAC, musiknya digarap oleh TheOvertunes dan aransemen vokal oleh GAC. Adapun aransemen secara keseluruhan adalah hasil rundingan bersama.

 “Ini kerja sama yang menyenangkan. Awalnya kita hanya membuat lagu untuk soundtrack, tetapi kemudian ide terus mengalir, akhirnya malah terbersit ide untuk merilis album berbentuk EP,” kata Cantika mewakili GAC.

 EP album ini terdiri lima lagu, yaitu Senyuman & Harapan, yang dinyanyikan bersama oleh GAC dan TheOvertunes, Berlari Tanpa Kaki (GAC), Let You Go (TheOvertunes), Parampampam (GAC), I Still Love You (TOV).  GAC membawakan lagu hit dari TheChangcuters berjudul Parampampam yang diaransemen kembali secara lebih segar dan kekinian. Dan TheOvertunes secara khusus menampilan lagu baru berjudul I Still Love You yang diciptakan oleh Mikha.

 Ernest Prakasa sendiri mengaku puas dengan hasil yang dicapai melalui album soundtrack ini.

 "Saya merasa terhormat bisa mendapat kepercayaan dari GAC & TheOvertunes. Saya percaya lima lagu mereka di film Cek Toko Sebelah ini akan membawa penonton ke pengalaman sinematik yang lebih indah dan menyenangkan,” jelas Ernest yang sebelumnya pernah menjalin kerja sama dengan TheOvertunes dalam film sebelumnya. (**)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com