BERITABANDUNG


  • 02 Januari 2017 | 11:32 WIB

Waduh Dijaili, Tanda ikonik Hollywood jadi Hollyweed

Editor: Yatti Chahyati


 Waduh Dijaili, Tanda ikonik Hollywood jadi Hollyweed
- Tanda ikonik Hollywood jadi Hollyweed. (http://www.reuters.com/)

HOLLYWOOD, BERITABANDUNG.COM – Tangan jahil memang ada-ada saja, dan kali ini tangan jahil itu berhasil membuat seluruh artis dunia terbelalak dengan ulahnya. Pasalnya tanda ikonik "Hollywood" yang menghadap pusat perfilman dan pertelevisian California Selatan dijaili hingga tulisannya menjadi Hollyweed.

Seperti dilansir dari Reuters, Senin (2/1/207), pada Minggu pagi, warga terbangun dan menemukan ikon berhuruf putih tersebut berubah menjadi "Hollyweed" dan menatap mereka dari Mount Lee di Los Angeles, tempat versi tanda "Hollywood" pertama didirikan tahun 1923.

Kamera pengawas menangkap rekaman seorang berpakaian hitam sekitar pukul 03.00 yang diyakini polisi sebagai pelaku dibalik pengubahan itu, kata Sersan Robert Payan dari Departemen Kepolisian Los Angeles dalam wawancara lewat telepon.

Bahan serupa terpal ditaruh menutupi dua huruf O dalam tanda ikonik itu sehingga terlihat seperti huruf E dan petugas penjaga taman masih mencari cara untuk melepasnya, kata Payan.

Polisi belum menemukan tersangka, tapi orang yang kedapatan melakukan pelanggaran itu bisa didakwa melakukan pelanggaran karena masuk tanpa izin.

Pemungutan suara mengenai kebijakan pelegalan mariyuana bagi orang dewasa dengan mudah mendapat persetujuan pemilik California pada 8 November, membuka negara bagian paling padat di Amerika Serikat itu untuk pasar ganja komersial meski narkoba itu masih ilegal menurut hukum federal Amerika Serikat.

Penyanyi rap Snoop Dogg, pengguna ganja, mencuit mengenai perubahan tanda ikonik Hollywood pada Minggu, mengatakan: "#hollyweed - that's were I get my mail. #merryjane."

Tanda "Hollywood" masih menjadi tempat populer bagi turis, yang biasanya mendaki ke atas untuk berfoto. Sekarang tempat itu berpagar dan orang sudah mengaksesnya.

Tanda ikonik itu hampir hilang akibat pembangunan tahun 2010 sampai kelompok konservasi, dengan sumbangan pendiri majalah Playboy Hugh Hefner dan yang lainnya, membeli lahan didekatnya untuk menyelamatkan pemandangan itu.

Tanda itu aslinya "Hollywoodland" dan dibuat untuk mempromosikan pembangunan perumahan. Beberapa hurug terakhirnya rusak pada akhir 1940an, dan bagian yang masih tersisa diperbaiki tahun 1978. (Reuters/Antara).


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com