BERITABANDUNG


  • 13 Januari 2017 | 18:17 WIB

Sebelum Wafat, Oon Project Pop Minta Maaf Kepada Istri

Editor: Yatti Chahyati


 Sebelum Wafat, Oon Project Pop Minta Maaf Kepada Istri
DUKACITA - Pemakaman Oon Procet Pop. (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Muhammad Fachroni atau dikenal dengan nama Oon Project Pop telah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Mekarwangi, Legok Ciseureuh, Kota Bandung pada Jumat (13/1/2017). Kurang lebih selama satu jam proses pemakaman Oon berlangsung yang dimulai pukul 14.00 WIB.

Kepergian Oon pun begitu banyak menyisakkan kenangan terutama bagi sang istri Dessy Rosalianita. Menurutnya, Oon merupakan sosok suami yang tidak banyak mengeluh meskipun terserang diabetes sejak 2010 silam

Bahkan diakui Dessy, Oon begitu nampak tegar menghadapi penyakit yang dideritanya. Namun pada kamis (12/1/2017) malam kemarin, tensi darah dan gula darah Oon sempat menurun. Dessy pun mencoba untuk menghubungi manajemen Project Pop terkait kondisi Oon saat itu.

"Dia tensinya 69/43 dengan gula darah 70. Saya sempat dengan manajemen ngontak-ngontak sampai setengah 11 malam," kata Dessy usai proses pemakaman Oon di TPU Mekarwangi, Legok Ciseureug, Kota Bandung, Jumat (13/1/2017).

Ia mengatakan, tak jarang Oon selalu menanyakan waktu untuk menjalankan ibadah salat. Almarhum pun meminta Dessy untuk membantunya untuk melaksanakan salat pada Kamis malan.

"Saya masuk kamar ngobrol terus dia nanya jam berapa. Alhamdulillah dia minta salat, saya bilang ini salat Isya tapi dia niatnya salat Magrib ya," ceritanya.

Namun menjelang Jumat subuh, Oon membangunkan Dessy dan mengeluh sakit pada bagian dada. Akan tetapi diakui Dessy, Oon selama menderita diabetes tidak banyak mengeluh dan bahkan berusaha untuk tetap tersenyum guna menghibur Dessy beserta dua anaknya yakni Rakhi, 10, dan Rasya, 7.

"Sampai jam 2 jam 3 dia bangunin, dadanya sakit kaya biasanya. Dia sakit tapi dia tidak mau banyak mengeluh ya," katanya.

Bahkan diakui Dessy, Oon sempat meminta maaf dan meminta untuk menjaga kedua anaknya yang masih kecil. Dessy mengatakan, Oon seperti sudah memberikan isyarat saat mengucapkan ingin istirahat.

"Dia bilang udah lelah, dia pengan istirahat. Dia bilanv titip pesen mnta maaf ke ibu juga kalau ada salah. Titip anak-anak ke saya, ke temen-temen, ke anak Project Pop jyga. Dia bilang udah capek udah lelah," tandasnya. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com