BERITABANDUNG


  • 14 Januari 2017 | 08:15 WIB

Tak Cuma Berlatih Ternyata Idol Junior Rajin Lakukan Ini Lho

Editor: Yatti Chahyati


 Tak Cuma Berlatih Ternyata Idol Junior Rajin Lakukan Ini Lho
ENTERTAIMENT - Tiga finalis yang berthan dalam Idol Junior 2017. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM --  Ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior telah memasuki minggu ke 10 setelah Ivan, Nadhifa, Sam, Britney, Putri dan Akbar , kini tersisa 10 kontestan Idol Junior yang masih bertahan di panggung specta show setelah minggu kemarin diadakannya double elimination. Mereka pun semakin giat berlatih dan berusaha untuk menjadi idola yang  mereka impikan.

 Banyak hal yang mereka pelajari selama mengikuti audisi hingga Specta show Indonesia Idol Junior, mulai dari pengenalan tehnik vokal, koreografi hingga hal lain seperti social media. Kini para kontestan semakin akrab dengan social media seperti instagram dan  twitter, mereka memiliki account dan follower yang cukup banyak hingga mencapai 7.000 follower.

Seperti dalam siaran persnya kepada BeritaBandung, Sabtu (14/1/2017), para Junior kini paham media sosial jadi sarana pergaulan sosial secara online di dunia maya, mereka dapat berkomunikasi, berinteraksi, saling kirim pesan, dan saling berbagi (sharing), dan membangun jaringan (networking). 

Para kontestan sehari-hari sudah lihai sekali untuk mengupdate status apa yang di lakukan hari ini ataupun apa yang dilihat saat dalam perjalanan dan juga bisa mengirimkan berita-berita yang up to date kepada followersnya. Bagi para juniors, media sosial sekarang ini sangat penting bagi mereka karena di media sosial tersebut bisa memberi tahu keadaan kepada teman dan fans bagaimana suka dan duka saat karantina mengikuti indonesian idol junior 2016 ini.

 Salah satu kontestan yang rajin mengupdate adalah Ayi. Menurt Ayi ia punya sosmed facebook, twitter dan instagram dan  sering pakai instagram untuk update foto dan komunikasi dengan fans mereka sering Direct Message (DM). “Hampir setiap hari aku main Instagram bahkan sampe mau tidur pun aku masih bales DM tapi klo sudah ngantuk ya aku balesnya besok, Biasa aku juga update ke Instagram kalo lagi iseng di lift, di lobby atau lagi main ke kamar Navis di hote nonton film” cerita  Ayi, pemilik akun instagram ayidoljr saat di temui di sesi latihan Di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

 Lain pula cerita dari Sharon pemilik akun sharonidoljr, junior asal Toraja ini menggunakan media sosial Instagram sebagai senjata untuk promosi dirinya di ajang pencarian bakat ini dalam  bentuk mengunggah video ucapan terima kasih selalu mendukung dan mevoting dirinya setelah meyakinkan dirinya tidak tereliminasi di spektashow yang telah di lewatinya sampai saat ini. Juga tidak lupa Sharon selalu meminta dukungan di Caption di akun Instagramnya agar para pendukung setianya tidak lupa untuk SMS dan voting online. Alycia pun demikian “Seringnya pake Instagram untuk upload sesi foto ramai-ramai dengan junior lain dan juga buat promosi sih idol junior dan untuk ingetin untuk voting aku” aku Alycia,  pemilik Instagram alyciaidoljr.

 Meski demikian para Junior sadar bahwa tugas utama mereka adalah berlatih menyanyi dan koreografi serta belajar di home schooling, social media merupakan keasyikan mereka yang baru namun tetap dikontrol penggunaaannya baik oleh orang tua dan juga kakak pendamping selama mereka di karantina.

 Tetap dukung dan saksikan Top 10 Indonesian Idol Junior, Paundra (Jakarta), Maxis (Jakarta), Aura (Medan), Sharon (Bogor), Naora (Tegal), Ditya (Jakarta), Alycia (Malang), Ayi (Poso), Nadya (Malang), dan Navis (Yogyakarta) dengan cara ketik Nama Junior dan kirimkan ke 95151 melalui SMS atau lewat Google Vote dengan cara mengetik IDOL  JUNIOR  voting di www.google.co.id dan Klik foto Junior pilihan kamu. Ketinggalan penampilan Peserta Idol Junior 2016 favoritmu, yuk cek video nya di www.mnctv.com. (*/tie)

 

 

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com