BERITABANDUNG


  • 15 Januari 2017 | 08:42 WIB

Spesial, Idol Junior Siap Bawakan Lagu Pilihan Sendiri

Editor: Yatti Chahyati


 Spesial, Idol Junior Siap Bawakan Lagu Pilihan Sendiri
ENTERTAIMENT - IDOL : Dua kontestan Idol Junior, Nadya dan Naora yang akan berlaga nanti sore. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM --  Sepeninggal Akbar dan Putri di panggung Specta Show double elimination Indonesian Idol Junior minggu lalu, persaingan di antara kontestan Idol Junior semakin ketat. Tak heran, persiapan para kontestan pun semakin  serius minggu ini. Mengusung tema “Junior’s Favorite Song”, Top 10 Indonesian Idol Junior siap melaju dan membawakan lagu pilihan mereka sendiri di babak Specta Show sore ini (15/1/2017).

Bagi kontestan asal kota Tegal, Naora, Specta Show kali ini merupakan hari yang spesial baginya. Pasalnya, walikota Tegal, Ibu KMT Hj. Siti Masitha Soeparno akan hadir di Specta Show sore ini untuk mendukungnya. Naora pun berjanji untuk menampilkan yang terbaik dan tidak mengecewakan para pendukungnya.

“Pokoknya aku gakboleh mengecewakan mereka, aku harus tampil maksimal, fokus dan menarik perhatian penonton sebanyak-banyaknya. Harus bisa menghipnotis dan berkharisma di atas panggung,” ujar dara kelahiran 20 Juli 2003 ini, seperti dalam rilis Idol Junior kepada BeritaBandung, Minggu (15/1/2017).

Menuai pujian pada Specta Show minggu lalu tak lantas membuat Naora menjadi terlena dan lengah menghadapi Specta Show hari ini. Ia terus menggali kemampuan diri dan mempersiapkan penampilan terbaiknya di panggung Specta Show 9  kali ini. “Aku latihan pernapasan menggunakan diafragma sambil menari untuk mengatur napas biar gak ngos-ngosan di atas panggung, melatih ekspresi dan penjiwaannya juga,” katanya. “Untuk vokal aku juga banyak berlatih improve untuk memperindah lagu dan mengatur artikulasi agar lebih jelas,” sambungnya.

Lain halnya bagi Nadya, kontestan  berusia 12 tahun asal kota Malang ini mencurahkan isi hatinya ketika disinggung terkait kritikan para juri mengenai ekspresinya di atas panggung Specta Show. “Sebenarnya kesulitan yang aku alami itu adalah bagaimana membawakan dan menyampaikan pesan dari lagunya bukan ekspresinya sih. Aku pribadi merasa sudah mengeluarkan ekspresi dengan maksimal, tapi memang masih dirasa kurang. Mungkin memang bawaan wajah aku aja yang kaya gini ya,” ujarnya sambil tertawa.

Kritikan yang Nadya terima tidak menyurutkan semangatnya untuk mempersembahkan penampilan terbaik di panggung Specta Show sore ini. Baginya, mendengarkan lagu yang akan dinyanyikan terus menerus adalah cara paling ampuh untuk memaksimalkan penampilannya di panggung Specta Show Indonesian Idol Junior. “Lebih ke mendengarkan lagu yang mau aku nyanyiin terus supaya dapat penjiwaannya, bisa menyatu dengan lagunya,” papar Nadya.

Kedua kontestan ini juga memiliki ritual khusus masing-masing sebelum tampil di atas panggung Specta Show Indonesian Idol Junior. Bagi Naora, sendawa adalah ritual yang harus ia lakukan menjelang penampilannya di panggung Specta Show.  “Aku harus sendawa sebelum manggung, karena kalo udah sendawa aku ngerasa lega. Bagaimanapun caranya, aku harus keluarkan angin dulu,” ujarnya antusias. Lain halnya dengan Nadya, siswa kelas 8 SMPK Santa Maria II Malang ini  juga memiliki ritual yang kerap ia lakukan sebelum naik pentas.  “Yang utama ituvocalizing dan stretching biar suara dan gerakan di panggung bisa maksimal dan total,” tutup Nadya dan disepakati oleh Naora juga.

Tak mau kalah dengan persiapan yang dilakukan oleh Naora dan Nadya, kontestan tersisa lain juga turut berlatih dengan maksimal mulai dari pernapasan, vokal, artikulasi dan koreografi untuk menunjang penampilan mereka di panggung Specta Show Indonesian Idol Junior sore ini. (*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com