BERITABANDUNG


  • 02 Februari 2017 | 07:17 WIB

Yuk Reunian di Film Galih dan Ratna

Editor: Yatti Chahyati


 Yuk Reunian di Film Galih dan Ratna
FILM - Film Galih dan Ratna.

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Bagi remaja tahun 80 pastinya sangat kenal dengan film romantic Gita Cinta Saat SMA. Film yang dibintangi Rano Karno dan Yesy Gusman itu memang menjadi film yang hits dimasanya.

Tahun ini film yang diadopsi dari novel berjudul Gita Cinta Dari SMA karya Eddy D itu pun kembali diangkat ke layar lebar, tentunya dengan kemasan kekinian dengan judul baru yakni Galih dan Ratna. Jadi film ini cocok buat yang ingin reunian di masanya lho.

Diproduksi oleh 360˚Synergy dan Nant Entertainment film ini bakal dibintangi oleh aktor pendatang baru Refal Hady sebagai  Galih, dan aktris/penyanyi Sheryl Sheinafia sebagai Ratna,  serta didukung oleh Marissa Anita, Joko Anwar, Ayu Dyah  Pasha , Hengky Tornando, dan dengan special appearance oleh  Rano Karno dan Yessy Gusman.

Kepada Berita Bandung, Kamis (2/2/2017), Sony Music meliriskan jika Ost Galih dan Ratna ini bakal diisi oleh artisnya yakni GAC (Gamaliel Audrey Cantika), Galih dan Ratna sendiri bercerita tentang cinta pertama tak akan pernah terlupakan. Sebuah proses soul  searching yang akan membentuk siapa diri kita sebenarnya.

Inilah yang dialami Galih, si murid teladan yang punya  passion di musik namun belum pernah mengenal cinta; dan  Ratna, remaja yang mengejar hal-hal instan, namun tak punya  tujuan hidup. Perjumpaan di penghujung SMA berlanjut ke  sebuah kisah cinta yang manis, menggebu-gebu dan juga pahit,  yang membawa keduanya pada tahap pendewasaan di mana  tanggung-jawab, tuntutan, dan passion saling berperang dan  akhirnya berdamai.

Sutradara  Lucky Kuswandi menganalogikan semua ini lewat warna abu-abu  dari seragam SMA yang dipakai Galih dan Ratna. Abu-abu,  sebuah warna transisi antara hitam dan putih. Dan masa SMA  sebagai masa yang membingungkan, masa transisi antara remaja  dan dewasa. Sebuah proses yang sulit, pahit, juga  indah.

Iskandar, film Galih & Ratna merupakan a celebration of  first love, passion, and music. Elemen musik dan proses  kreatifnya adalah salah satu hal utama yang menyatukan Galih dan Ratna. Hal inilah yang membawa Generation G, sebuah  platform youth and contemporary lifestyle yang berperan  sebagai wadah bagi kaum anak muda urban yang berfokus di 4  pilar yaitu Art, Lifestyle, Music and Hobbies.

Sebuahkisah cinta yang abadi, di layar bioskop nasional dan juga  di Malaysia dan Brunei mulai tanggal 9 Maret 2017 mendatang. So hayu reunian sambil nonton film Galih dan Ratna. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com