BERITABANDUNG


  • 03 Februari 2017 | 11:25 WIB

Bagian Angelina Jolie Protes Kebijakan Anti-Imigran Muslim Trump

Editor: Yatti Chahyati


 Bagian Angelina Jolie Protes Kebijakan Anti-Imigran Muslim Trump
ENTERTAIMENT - Angelina Jolie. (Times)

NEWYORK, BERITABANDUNG.COM -- Aktris dan pembela hak asasi manusia Angelina Jolie menyebut kebijakan Presiden AS Donald Trump mengenai pembatasan wisatawan dari tujuh negara mayoritas muslim melukai pengungsi dan dapat menyulut ekstremisme.

Tanpa secara langsung menyebut Trump, Jolie, yang menjabat Utusan Khusus Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi, dalam sebuah potongan opini di New York Times mengatakan bahwa diskriminasi berdasarkan agama adalah "bermain api."

Aktris pemenang Oscar itu menambahkan bahwa sebagai ibu dari enam anak, "yang semuanya lahir di negeri asing dan ... bangga menjadi warga Amerika," dia sependapat akan kebutuhan untuk keselamatan bangsa, tapi dia keputusan itu (pelarangan warga tujuh negara muslim masuk ke AS) harus "berdasarkan fakta, bukan ketakutan."

"Saya juga menginginkan anak-anak pengungsi yang memenuhi syarat untuk suaka akan selalu memiliki kesempatan untuk mengajukan kasus mereka ke Amerika yang penuh kasih," ujar Jolie seperti dikutip Reuters.

Trump mengeluarkan kebijakan yang melarang warga Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suriah dan Yaman memasuki Amerika Serikat selama 90 hari. Penerimaan pengungsi dihentikan selama 120 hari, sementara pengungi Suriah dilarang hingga waktu yang tidak ditentukan.

Langkah ini tidak hanya menyebabkan kekhawatiran bagi bangsa-bangsa yang terlibat tetapi juga negara-negara mayoritas muslim lainnya, sekutu seperti Jerman dan Inggris, dan para pejabat karir Departemen Luar Negeri.

Selebriti Hollywood juga menggunakan kepopuleran mereka untuk memprotes larangan presiden itu.

Jolie (41), menerima Oscar kehormatan untuk aktivitas kemanusiaannya. Tahun lalu, dia mengunjungi kamp-kamp pengungsian di Lebanon dan Yunani, bertemu dengan keluarga yang melarikan diri dari perang di Timur Tengah.

Aktris in memperingatkan dengan menyiratkan bahwa "muslim kurang mendapat perlindungan, kita menyulut ekstremisme di luar negeri."

Komentar Jolie ini adalah yang pertama setelah pengajuan perceraian dari suaminya, aktor Brad Pitt, September lalu.

Mantan pasangan ini merawat tiga anak adopsi dari Kamboja, Vietnam dan Ethiopia, dan memiliki tiga anak biologis, yang dilahirkan di Prancis dan Namibia. (Antara) 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com