BERITABANDUNG


  • 12 April 2017 | 09:43 WIB

Jelang Kedatangan Jokowi, Warga Bandung Menyemut di Taman Pendawa

Editor: Yatti Chahyati


 Jelang Kedatangan Jokowi, Warga Bandung Menyemut di Taman Pendawa
JOKOWI - Warga Bandung memadati kawasan Taman Pandawa yang akan didatangi Presiden Ri Joko Widodo. (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG -- Suasana berbeda terjadi di Taman Pendawa yang berada di Kelurahan Pandawa, Kecamatan Cicendo pada Rabu (12/4/2017). Ratusan warga sudah berkumpul sejak pagi untuk menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

Taman yang pernah menjad tempat kejadian perkara peledakan bom teroria pada beberapa waktu lalu seketika menjadi ramai. Biasanya, hanya segelintir pelajar dari SMAN 6 dan SDN di kawasan tersebut berada di Taman Pendawa.

Namun Rabu pagi, ratusan warga sudah berdatangan dengan berpakaian rapih dan membawa Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang berwarna hijau putih.

Kehadiran warga tersebut rupanya untuk menyaksikan langsung presesi penyerahan bantuan Jaminan Keaehatan Nasional (JKN) berupa KIS oleh Jokowi langsung kepada warga.

"Kemarin diundang oleh kecamatan untuk datang ke acara ini. Ya seneng karena bisa lihat langsung Pak Presiden," kata Marsinah, salah seorang warga yang telah datang ke Taman Pendawa sejak pukul 07.00 WIB.

Hal senada pun diungkapkan Dedi Mulyana, warga asah Kelurahan Husein, Kecamtan Cicendo. Ia mengaku bersama istri dan satu anak sulungnya datang ke acara tersebut berdasarkan undangan.

"Katanya mau dikasih kartu sehat sama Pak Jokowi. Jadi iita diundang langsung buat datang ke sini," cetus Dedi.

Sementata itu, warga yang tidak memiliki undangan tetap memilih di kawasan taman tersebut agar bisa melihat langsung sang presiden.

"Enggak dapat undangan, jadi lihat aja dari luar pagar. Da kelihatan dari sini Pak Jokowi juga," cetus Firman.

Sementara itu, pengamanan ekstra ketat pun terjadi di kawasan Taman Pendawa. Bahkan tak sedikit petugas baik dari Polri maupun TNI dilengkapi senjata laras panjang untuk mengamankan kedatangan Jokowi. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com