BERITABANDUNG


  • 12 April 2017 | 13:06 WIB

Temui Warga Bandung, Jokowi Bagi-Bagi Makanan dan Sepeda

Editor: Yatti Chahyati


 Temui Warga Bandung, Jokowi Bagi-Bagi Makanan dan Sepeda
PRESIDEN INDONESIA - Presiden Joko Widodo menemui sejumlah warga Bandung,Jawa Barat di Lapangan Pendawa, Kelurahan Arjuna, Bandung. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Presiden Joko Widodo menemui sejumlah warga Bandung,Jawa Barat di Lapangan Pendawa, Kelurahan Arjuna, Bandung saat menghadiri pembagian kartu bantuan sosial dan makanan tambahan. Selain itu juga, Jokowi membagikan sepeda.

Jokowi yang baru turun dari kendaraan kepresidenan langsung menemui warga yang telah menanti dia di pinggiran jalan.

Presiden juga menyambangi warga yang menunggunya di dalam tenda yang sebagian besar merupakan ibu-ibu dan anak.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden menyaksikan pembagian sejumlah bantuan antara lain Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Pemberian Makanan Tambahan, dan Program Keluarga Harapan.

Dalam sambutannya Jokowi mengingatkan masyarakat yang mendapatkan fasilitas kartu bantuan sosial agar memanfaatkan dana yang didapat untuk keperluan pendidikan maupun kebutuhan kesehatan.

"Uang itu penggunaannya bukan untuk beli rokok suami, tidak boleh," kata Jokowi mengingatkan penggunaan dana itu kepada para orang tua yang hadir.

Selain kartu bantuan sosial, Presiden juga menjelaskan kegunaan dari pemberian makanan tambahan untuk peningkatan kebutuhan gizi anak.

Dengan kesehatan dan gizi anak yang terpenuhi, Indonesia memiliki generasi muda yang cerdas dalam pembangunan pada masa 30 tahun yang akan datang, ujar Presiden.

Jokowi pun mengundang tiga anak yang memiliki prestasi pendidikan di sekolah maupun bidang olahraga yaitu Firgi siswa kelas 6 SD Pajajaran, Ahmad yang menjuarai futsal tingkat Kecamatan Mandala Jati dan Rendi Bayu, siswa SD Muhammadiyah 5 yang memenangi kejuaraan silat tingkat Jawa Barat pada 2015.

Kepala Negara memberikan sepeda kepada para anak yang memiliki prestasi tersebut.

Presiden juga memberikan sepeda kepada dua orang tua bernama Ecin dan Lukman yang masing-masing ditanyai nama-nama suku dan melafalkan Pancasila.

Kemudian Presiden juga mencari siswa yang hafiz Alquran dan siswa yang maju bernama Muhamad Asyad dari PKBM Raharja.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menanyakan tujuh nama provinsi kepada siswa SMKN 12 bernama Adi Setiawan. Kedua siswa tersebut juga mendapatkan sepeda dari Presiden.

Masyarakat begitu antusias saat Jokowi membagikan sepeda kepada tujuh orang tersebut dengan tepukan tangan dan sorakan meriah.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengatakan tingkat gizi di Provinsi Jawa Barat baik gizi kurang, anak pendek dan balita kurus berada di bawah angka nasional.

Menkes mengapresiasi capaian tersebut, namun juga mengingatkan agar Provinsi Jabar dapat mencapai angka status kesehatan gizi yang diminta oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). (Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com