BERITABANDUNG


  • 12 April 2017 | 15:26 WIB

Jokowi Apresiasi Pembangunan Teras Cihampelas Bandung

Editor: Yatti Chahyati


 Jokowi Apresiasi Pembangunan Teras Cihampelas Bandung
PRESIDEN INDONESIA - Presiden RI saat mngunjungi teras Cihampelas, Rabu (12/4/2017). BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk berkunjung ke kawasan Teras Cihampelas Bandung usai membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Bahkan Jokowi begitu takjub melihat kawasan yang menjadi tempat relokasi bagi para pedagang kaki lima (PKL).
 
Dalam kunjungan tersebut, Jokowi mendapat pemaparan dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terkait fungsi yang berada di Teras Cihampelas. 
 
Menyikapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo menilai, Teras Cihampelas yang mayoritas ditempati para Pedagang Kaki Lima (PKL), perlu diapresiasi. Pasalnya, keberadaan PKL di jalanan yang kerap tak mendapatkan kepastian status lahan dan dialihkan ke ruang publik dengan inovasi pembangunan ruang hijau merupakan langkah yang tepat.
 
"Saya kira sebuah penghargaan yang sangat baik terhadap pedagang kaki lima, penataan, penempatannya betul-betul ditata rapi," kata Jokowi di Teras Cimapelas, Kota Bandung, Rabu (12/4/2017).
 
Bahkan, keberadaan ruang publik dengan perpaduan pemberdayaan pedagang kaki lima, memiliki daya tarik kunjungan wisata menarik mengingat lokasi berada di tengah - tengah ibu kota Jawa Barat.
 
Jokowi mengatakan, ruang Teras Cihampelas memiliki magnet kuat karena masyarakat di perkotaan besar saat ini masih kesulitan mencari ruang publik. 
 
"ini menjadi daya tarik wisatawan dalam Negeri maupun luar. Tapi kami lihat, penataan kota yang sulit mencari ruang publik," tuturnya.
 
Bahkan, dengan adanya ruang aktivitas perdagangan yang melibatkan PKL, mampu menciptakan situasi promosi ekonomi secara interaktif dengan wisatawan.
 
"Menjadi baik, masyarakat dalam berinteraksi, pedagang kaki limanya ditata menarik dan itu semakin menarik pembeli, pelanggan untuk datang ke sini," pungkasnya.(ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com