BERITABANDUNG


  • 17 April 2017 | 19:02 WIB

Akun Twitter Palsu Rachel Maryam Tuding Anis- Sandiaga Syiah

Editor: Yatti Chahyati


 Akun Twitter Palsu Rachel Maryam Tuding Anis- Sandiaga Syiah
TWITTER - Akun twitter Rachel Maryam ini yang dikabarkan dipalsukan. (twitter)

JAKARTA, BERITABANDUNG.COM -- Politisi Partai Gerindra Rachel Maryam melaporkan pemalsu akun Twitter @cumarachel ke Polda Metro Jaya lantaran menyebarkan informasi yang tidak benar.Dalam akun tersebut Anis-Sandiaga disebutkan Syiah.

"Saya melaporkan akun twitter yang pura-pura milik saya padahal bukan saya," kata Rachel di Jakarta Senin.

Rachel melaporkan pemilik akun @cumarachel berdasarkan Laporan Polisi Nomor : TBL/1899/IV/2017/PMJ/Dit Reskrimsus tertanggal 17 April 2017.

Rachel mendatangi Polda Metro Jaya didampingi dua pengacara yakni Yupen Hadi dan Naufal Firman Yusak untuk menjerat pemilik akun Twitter dengan Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 46 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dijelaskan Rachel, akun Twitter yang menyebarkan informasi tidak benar itu sepintas hampir mirip dengan akun media sosial miliknya.

Akun twitter asli Rachel tercatat @cumarachel dengan ejaan menggunakan huruf "L" kecil, sedangkan akun Twitter yang palsu @cumarachel menggunakan huruf "i" kapital yang mirip seperti huruf L kecil.

Wanita yang juga berprofesi sebagai artis itu mengungkapkan penyebaran informasi tidak benar menggunakan akun media sosial palsu itu meresahkan dan bentuk persaingan pemilihan kepala daerah (pilkada) tidak sehat.

Terlebih Rachel menjabat sebagai juru bicara pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta putaran dua 2017.

Rachel menuturkan isi twitter akun palsu itu menyampaikan pernyataan Rachel yang seolah-seolah kecewa dengan pasangan Anies-Sandiaga yang dituduh bersama Syiah. "Menurut saya itu fitnah," ujar Rachel.(Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com