BERITABANDUNG


  • 29 Mei 2017 | 07:20 WIB

Akhiri Debut di Roma, Totti Bawa Timnya Raih Kemenangan atas Genoa 3-2

Editor: Yatti Chahyati


 Akhiri Debut di Roma, Totti Bawa Timnya Raih Kemenangan atas Genoa 3-2
SEPAKBOLA - Pertandingan terakhir Francesco Totti . (Mirror)

ROMA, BERITABANDUNG.COM -- Klub sepak bola AS Roma di "Hari Totti", guna merayakan pertandingan terakhir Francesco Totti setelah 25 musim, meraih kemenangan 3-2 atas Genoa untuk mengamankan peringkat kedua Liga Italia Seri A pada Minggu (28/5).

Totti (40), yang sama sekali tidak pernah pindah dari AS Roma, masuk pada menit ke-54 untuk mencatatkan penampilan ke-786 bersama klubnya, dan yang ke-619 di Liga Italia.

Diego Perotti mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90 untuk Roma, ketika mereka menyelesaikan musim dengan keunggulan satu angka atas Napoli, yang menang 4-2 di markas Sampdoria.

Kemenangan itu menempatkan Roma lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan, sedangkan Napoli yang menghuni peringkat ketiga akan mengikuti putaran kualifikasi, di mana tim-tim Italia telah enam kali tersingkir dari delapan musim sebelumnya.

Roma finis dengan 87 angka, tertinggal empat angka dari Juve yang menyelesaikan musim mereka dengan kemenangan 2-1 di markas Bologna pada Sabtu.

Totti mengonfirmasi bahwa laga itu mennjadi pertandingan terakhirnya untuk Roma, yang tidak menawarinya kontrak baru, namun memberi indikasi bahwa dirinya akan meneruskan kariernya di tempat lain.

"Mereka adalah orang-orang yang tidak normal. Mereka memiliki karier yang tidak normal. Saya melihat spanduk yang mengatakan perjuangan melawan sepak bola modern adalah untuk mengenakan kostum yang sama selama 25 tahun," kata gelandang Daniele De Rossi, yang dirinya sendiri telah berada di klub sejak musim 2001/2002.

Roma dengan cepat berada di dalam masalah ketika Pellegri melaju di area pertahanan mereka dan melepaskan tembakan melewati kiper Wojciech Szczesny pada menit ketiga, untuk menjadi pemain pertama yang lahir pada 2001 yang mencetak gol di Liga Italia.

Edin Dzeko menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian dengan gol ke-29nya musim ini, menyelesaikan musim sebagai pemain tersubur di Liga Italia, dan Roma menyia-nyiakan sejumlah peluang sebelum turun minum.

Fakta bahwa ada begitu banyak yang dipertaruhkan untuk Roma menambahi drama nyata pada pertandingan yang telah berlangsung dengan tempo tinggi dan emosional ini, dan pelatih Luciano Spalletti, yang membatasi waktu bermain Totti musim ini, memasukkan sang kapten pada babak kedua.

Totti menciptakan dua peluang bagus sebelum Dzeko menyusup ke belakang pertahanan Genoa, dan mengirimkan bola kembali kepada De Rossi untuk menjadi gol pada menit ke-74.

Namun, Genoa tidak mau menyerah begitu saja dan lima menit kemudian Diego Laalt melepaskan umpan silang yang gagal diantisipasi Szczesny, dan Darko Lazovic menanduk gol penyama kedudukan ke tiang jauh.

Lazovic memiliki peluang saat bola membentur tiang gawang manakala Genoa melakukan serangan balik. Namun, Genoa sempat seakan merusak pesta saat pemain pengganti Perotti mengemas gol larut penentu kemenangan.

Lorenzo Insigne menjadi sorotan dalam kemenangan Napoli ketika ia menggebrak di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang kepada Christian Puggioni dari sudut yang terlihat mustahil sebelum turun minum untuk membawa mereka unggul 2-0 setelah Dries Mertens mengemas gol pembukaan.

Marek Hamsik dan Jose Callejon mengemas gol pada babak kedua untuk Napoli, tim tersubur di liga dengan 94 gol, sedangkan Fabio Quagliarella dan Ricardo Alvarez membalas untuk Sampdoria. (Antara)


Label: #


Berita Terkait

  • Olahraga
    15 Januari 2018 | 08:59 WIB

    Tak Terbendung, Barcelona Bekuk Sociedad 4-2

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Barcelona menunjukkan kelasnya sebagai klub raksasa Liga Spanyol dengan menundukkan Real Sociedad 4-2 pada pertandingan La Liga pekan ke-19 di Stadion Anoeta, Minggu waktu setempat atau Senin ...

  • Olahraga
    15 Januari 2018 | 08:56 WIB

    Taklukan City Pembuktian Liverpool Tanpa Coutinho

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Jurgen Klopp menyebut kemenangan Liverpool atas Manchester City dengan skor 4-3 merupakan sebuah "pernyataan besar" bahwa The Reds tetap perkasa kendati tidak diperkuat Philippe Coutinho yang hengkang ...

  • Olahraga
    07 Januari 2018 | 16:07 WIB

    Hadapi Islandia, Ini 22 Pemain Indonesia Selection

    JAKARTA, BERITABANDUNG.COM -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Minggu, mengumumkan 22 pemain tim Indonesia Selection yang akan berhadapan dengan tim nasional Islandia Kamis pekan depan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, ...

  • Olahraga
    23 Desember 2017 | 21:18 WIB

    Madrid Dipermalukan Barca 3-0 Dikandangnya dalam El Clasico

    MADRID, BERITABANDUNG.COM – Ronaldo dan pasukannya dibuat tak berkutik oleh Barcelona, dalam El Clasico di Santiago Bernabeu dengan skor telak 3- 0 dalam La Liga, Sabtu (23/12/2017) malam. Bermain hanya dengan ...

  • Olahraga
    23 Desember 2017 | 17:06 WIB

    Prediksi Pertandingan Real Madrid v Barcelona pada El Clasico Nanti Malam

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM --  Mantan pemain Liga Spanyol yang kini menjadi ambasador LaLiga, Gaizka Mendieta, menilai Lionel Messi dan Luca Modric akan memainkan peran penting pada pertandingan El Clasico antara Real ...


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com