BERITABANDUNG


  • 29 Mei 2017 | 22:33 WIB

PSSI tegaskan Timnas jadi lawan Puerto Rico

Editor: Yatti Chahyati


 PSSI tegaskan Timnas jadi lawan Puerto Rico
TIMNAS - skuat Timnas Indonesia. (Bola.net)

JAKARTA, BERITABANDUNG.COM -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan tim nasional Indonesia jadi bertanding melawan Puerto Rico dalam laga uji coba pada Selasa, 13 Juni 2017.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono kepada Antara di Kantor PSSI, Jakarta, Senin, menanggapi belum terteranya jadwal pertandingan tersebut di kalender resmi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

"Pasti jadi, pihak Puerto Rico juga sudah memberikan konfirmasi resmi. Saat ini hanya tinggal menyelesaikan perihal administrasi ke FIFA," kata Joko, yang juga menjabat pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI.

FIFA, dalam laman resminya http://www.fifa.com, sampai berita ini diturunkan belum mencantumkan jadwal Indonesia versus Puerto Rico di kalender laga persahabatan resminya.

Laga tim Garuda yang tercatat di kalender organisasi yang dipimpin Gianni Infantino itu hanya partai tandang versus Kamboja, pada Selasa (6/6) di Phnom Penh.

Indonesia memang menjadwalkan dua laga uji coba di periode pertandingan persahabatan resmi FIFA di rentang 5-13 Juni 2017, yaitu melawan Kamboja dan Puerto Rico. Di dua partai tersebut, Indonesia diwakili tim nasional U-22 asuhan pelatih Luis Milla ditambah sekitar lima orang pemain senior.

PSSI berharap tim nasional bisa mendapatkan hasil positif dari dua laga itu demi menaikkan peringkat Indonesia di FIFA, yang kini berada di posisi 177, di bawah Kamboja yang berperingkat 175 dan Puerto Rico di posisi 134.

Terkait lokasi penyelenggaraan laga versus Puerto Rico, Joko mengatakan pertandingan itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Adapun tim nasional U-22 baru mengadakan pemusatan latihan (TC) di Bali pada 23-27 Mei 2017. Pada dua laga uji coba yang diikuti di sela TC, timnas meraih kemenangan dan kekalahan. Kemenangan diperoleh saat melawan Persewangi dengan skor 1-0, sementara di laga berikutnya kalah dari Bali United juga dengan skor 1-0. (Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com