BERITABANDUNG


  • 31 Mei 2017 | 12:29 WIB

Alhamdulillah, Honor Guru Magrib Mengaji di Bandung Akan Naik

Editor: Yatti Chahyati


 Alhamdulillah, Honor Guru Magrib Mengaji di Bandung Akan Naik
PERSIB - ilustrasi

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung mengucurkan anggaran tambahan honor bagi guru ngaji. Hal itu seiring dengan meningkatkan jumlah masjid yang menyelenggarakan program Magrib Mengaji sejak diluncurkan pada 2016 silam.

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, berdasarkan laporan dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandung, jumlah masjid yang menjadi tempat Magrib Mengaji saat ini naik dari 2.000 menjadi 3.100 masjid. Sementara jumlah masjid di Bandung sendiri sekitar 4.000.

"Dari laporan Kesra, asalnya 2.000 sekarang meningkat jadi 3.100 masjid. Artinya ini menunjukan adanya antusiasme dari warga," kata pria yang karib disapa Emil ini di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (30/5/2017).

Pemkot Bandung saat ini telah menganggarkan dana sebesar Rp 6 miliar untuk para guru ngaji di Kota Bandung. Namun jumlah tersebut dinilai Emil masih kurang dan akan ditambah saat anggaran perubahan.

"Uang Rp 6 miliar untuk guru ngaji itu kurang. Nanti pada anggaran perubahan saya naikkan sebagai bentuk apresiasi," lanjutnya.

Hal itu diakui Emil sebagai bukti pembangunan di Kota Bandung tidak terfokus pada fisik seperti taman tematik yang sudah menjamur di setiap sudut Ibu Kota Provinsi Jawa Barat tersebut. Ia pun ingin memberikan ketenangan bagi orangtua dimana anaknya sudah pintar mengaji dengan adanya program tersebut.

"Artinya kan programnya efektif. Menunjukan pembangunan bukan hanya taman saja, tapi juga mental spiritual. Sok sebagai orang tua kan regreug (tenang) anaknya pintar mengaji. Lebih hafiz dari ibu dan bapaknya," pungkasnya.

Sementara itu di Kota Bandung hingga kini ada 2.000 orang sebagai guru Magrib Mengaji. Setiap gurunya mendapat intensif sebesar Rp 250 ribu perbulannya.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com