BERITABANDUNG


  • 31 Mei 2017 | 21:13 WIB

Program Buka Berkah Ramadan akan Ditutup Jokowi

Editor: Yatti Chahyati


 Program Buka Berkah Ramadan akan Ditutup Jokowi
PEMKOT BANDUNG - Launcing Berkah Ramadan Pemkot Bandung direncanakan akan ditutup Presiden Jokowi. (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Presiden Joko Widodo berencana akan menutup kegiatan Buka Berkah Ramadan yang telah dimulai sejak awal puasa 1438 Hijriah. Kegiatan tersebut merupakan upaya dari Pemerintah Kota Bandung untuk menyantuni warga miskin sebagai dukungan saat menjalankan ibada puasa di bulan suci Ramadan.

Hal itu diungkapkan Ketua Penggerak PKK Kota Bandung Atalia Praratya yang mengaku telah mengundang Jokowi untuk hadir dalam penutupan acara di akhir Ramadan. Namun hingga kini masih dalam tahap konfirmasi terkait kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Insya allah kegiatan Buka Berkah Ramadan tahun ini nanti akan ditutup oleh Pak Presiden. Kita masih menunggu konfirmasi," kata Atalia di Taman Sejarah Kota Bandung, Jalan Aceh, Rabu (31/5/2017).

Kegiatan tersebut diakui Atalia baru tahun 2017 ini berlangsung secara serentak dengan Pemkot Bandung. Pasalnya sejak dimulai tahun 2016 silam, hanya tim penggerak PKK serta beberapa donator yang turut dalam kegiatan tersebut.

"Tahun sekarang kita serentak setiap hari di beberapa kecamatan. Kita ada tiga tim, ada saya sendiri, Ibu Oded dan Ibu Yossi," tuturnya.

Ia pun berharap kegiatan tersebut bisa ditutup oleh Jokowi bahkan bisa diterapkan di daerah lain untuk membantu warga yang tidak mampu atau miskin.

"Ya mudah-mudahan nanti Pak Jokowi bisa menutup acara Buka Berkah Ramadan ini," harap istri dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ini.

Sebelumnya, Pemkot Bandung telah melaunching kegiatan Buka Berkah pada awal Ramadan 1438 Hijriah di Kecamatan Ujungberung. Bahkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membuka secara resmi kegiatan tersebut yang berlangsung selama bulan Ramadan.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com