BERITABANDUNG


  • 06 Juni 2017 | 21:02 WIB

Puluhan Terapis Panti Pijat Diamankan Petugas Satpol PP Kota Bandung

Editor: Yatti Chahyati


 Puluhan Terapis Panti Pijat Diamankan Petugas Satpol PP Kota Bandung
RAZIA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung melakukan operas penyakit masyarakat pada hari ke 11 bulan suci Ramadan 1438, Selasa (6/6/2017). (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung melakukan operas penyakit masyarakat pada hari ke 11 bulan suci Ramadan 1438, Selasa (6/6/2017). Hasilnya, puluhan terapis berhasil dijaring dari sebuah hotel yang diduga beralih fungsi menjadi tempat pijat di kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

Operasi tersebut dilakukan sekitar pukul 16.00 Wib. Para petugas Satpol PP mendatangi sebuah penginapan yakni Hotel Harapan Indah di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. Sebanyak 25 orang berprofesi sebagai terapis pun digirin oleh petugas Satpol PP dari hotel kelas melati tersebut.

Menurut Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi, saat melakukan penggerebekan pihaknya mendapati dua kamar yang sedang melakukan pemijatan. Padahal Pemkot Bandung telah mengeluarkan surat edaran terkait dilarang beroperasinya tempat hiburan termasuk panti pijat selama bulan Ramadan.

"Kita menemukan ada dua kamar yang sedang melakukan aktivitas pijat memijat," kata Idris di lokasi penggerebekan.

Dua orang terapis wanita yang sedang melayani dua tamu di kamar berbeda pun langsung digiring petugas ke salah satu ruangan di hotel tersebut. Bahkan petugas pun mendata dan mengamankan 23 terapis wanita lainnya yang mayoritas berpakain seksi.

"Semua totalnya ada 25 orang terapis wanita. Kita amankan dahulu semuanya untuk dimintai keterangan di Mako Satpol PP," tuturnya.

Ia mengatakan, operasi tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat karena adanya praktik pijat memijat di hotel tersebut. Bahkan hotel yang sedianya trmpat penginapan pun beralih fungsi menjadi panti pijat setiap kamarnya.

"Semuanya di sini ada 36 kamar dan 11 kamari dijadikan tempat untuk panti pijat," lanjutnya.

Guna menindaklanjuti hal itu, Satpol PP akam memanggil pemilik serta pengelola panti pijat. Pasalnya hotel tersebut telah melanggar Perda Kota Bandung nomor 19 tahun 2012 tentang izin gangguan dan Perda nomor 7 tahun 2012 tentang penyelenggaraan kepariwisataan.

"Kita sudah menyegel kamar-kamar yang dijadikan praktik pijat memijat. Sanksi terberatnya ini bisa sampai pencabutan izin," tegasnya. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com