BERITABANDUNG


  • 14 Juni 2017 | 04:24 WIB

Timnas Indonesia Tahan Puerto Rico 0-0

Editor: Yatti Chahyati


 Timnas Indonesia Tahan Puerto Rico 0-0
TIMNAS - Timnas berhasil tahan imbang Puerto Rico yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (13/6) malam. (Antara)

JAKARTA, BERITABANDUNG.COM -- Pertandingan persahabatan Indonesia melawan Puerto Rico yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (13/6) malam, berakhir imbang dengan skor 0-0.

Hasil itu membuat tim asuhan Luis Milla menorehkan catatan kalah, menang dan seri masing-masing satu kali di tiga kali laga persahabatan internasional. Sebelumnya, timnas kalah dari Myanmar dan menang atas Kamboja.

Dipantau dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, timnas Indonesia yang merupakan campuran antara lima pemain senior, termasuk pemain Liga Jupiler Belanda Stefano Lilipaly, dan punggawa timnas U-22 langsung menggebrak pertahanan Puerto Rico di awal-awal pertandingan.

Tendangan sudut Irfan Bachdim di menit kedua disambut Gavin Kwan dengan sundulan tetapi gagal menemui sasaran.

Kemudian di menit ke-9 giliran penyerang Marinus Wanewar yang memiliki peluang bagus. Menerima umpan matang dari Irfan, Marinus lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Puerto Rico. Namun tendangan pemain Persipura itu berhasil dihentikan kiper Cody Laurendi.

Setelahnya, kesempatan demi kesempatan kembali didapatkan timnas Indonesia, tetapi selalu gagal karena lemahnya penyelesaian akhir.

Di babak kedua, Luis Milla memasukkan dua pemain bertipe pelari cepat Febri Hariyadi dan Yabes Ronny untuk menambah daya gedor Indonesia.

Beberapa kali Febri maupun Yabes memenangi adu lari dengan para pemain Puerto Rico di sisi sayap. Akan tetapi, umpan-umpan mereka tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Puerto Rico justru sempat mengejutkan Indonesia setelah mencetak gol pada menit ke-66. Namun, wasit asal Singapura Sukhbir Singh membatalkannya karena pemain Puerto Rico sudah dalam posisi offside.

Setelahnya, Indonesia terus mendominasi jalannya laga meski sampai peluit akhir dibunyikan tidak ada satu pun gol tercipta bagi kedua tim.(Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com