BERITABANDUNG


  • 15 Juni 2017 | 11:25 WIB

VIRAL : Warga Bandung Ini Meninggal Saat Shalat Berjamaah

Editor: Yatti Chahyati


 VIRAL : Warga Bandung Ini Meninggal Saat Shalat Berjamaah
VIRAL - Warga Badung yang meninggal saat melaksanakan shalat berjamaah di Mesjid Al Ittihad, Jakarta. (http://www.topnetizen.com)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Seorang warga Bandung dikabarkan meninggal saat mengikuti shalat berjamaan di Mesjid Al Ittihad, Tebet Jakarta Selatan, Selasa lalu. Rekaman CCTV yang menunjukan saat kematiannya pun menjadi viral di media sosial.

Dikutip dari berbagai sumber jika warga Bandung tersebut bernama Izhar Wicaksana, sang istri Aida Khairati menyebutkan jika ia sudah merelakan kepergian suaminya itu.

Izhar meninggal saat sujud rakaat kedua salat Isya berjamaah sebelum melaksanakan salat tarawih. Dalam rekaman CCTV, Izhar terlihat mengenakan pakaian warna biru sedang sujud hingga salat selesai.

Menurut saksi mata yang berada di dekat Izhar, Ia melihat pria tersebut sempat terjatuh saat rakaat pertama.

"Beliau memang nggak pernah ninggalin salat jemaah di masjid. Selalu disiplin jemaah orangnya," kata Aida.

Aida dan Izhar sebelumnya berencana pergi umrah Rabu kemarin. Namun rencana itu kandas dan Aida mengaku ikhlas atas kepergian Izhar.

"Nggak ada firasat apa-apa pas kemarin. Kita berangkat dari Bandung, sampai Jakarta istirahat sebentar, terus bapak langsung salat di masjid. Saya berdoa semoga bapak husnul khatimah," ucap Aida.

Kematian Izhar jadi viral di media sosial berkat rekaman video CCTV yang beredar.

Banyak netizen yang terharu oleh kondisi Izhar yang meninggal dalam husnul khatimah.

Ustaz Yusuf Mansur pun ikut berkomentar dan mendoakan Izhar beserta keluarga.

"Ya Allah, ampuni beliau, dan keluarganya, dan jadikan kehidupan dan kematian kami bisa lebih baik darinya," ujar Yusuf Mansur lewat akun Instagram-nya.

Sebelum meninggal dunia, Izhar (58) disebut sang istri, Aida Khairati, ingin mengembuskan napas terakhir saat salat.

Hal itu disampaikan Izhar begitu melihat video seseorang yang meninggal dalam salat.

"Jadi dulu di grup WhatsApp keluarga, ada salah satu keluarga yang nge-share video orang lagi salat terus meninggal. Nah, bapak komentar kalau ia ingin meninggal seperti itu," ucap Aida di rumah duka, Tebet, Jakarta Selatan.

Selain itu, dari penuturan Aida, rencananya mereka hari ini akan menjalani ibadah umrah bersama anak.

Mereka juga akan itikaf dan merayakan Idul Fitri di Mekkah. Namun, sebelum rencana tersebut terlaksana, Izhar telah dipanggil Tuhan. (*)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com