BERITABANDUNG


  • 16 Juni 2017 | 20:54 WIB

Atasi Mecet Mudik, Polda Jabar Siapkan One Way

Editor: Yatti Chahyati


 Atasi Mecet Mudik, Polda Jabar Siapkan One Way
JALUR MUDIK - ilustrasi (Antara)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) telah menyiapkan alternatif lain untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas di jalur selatan Jabar pada musim arus mudik dan balik Hari Raya Lebaran 2017.

"Sudah ada tujuh langkah antisipasi yang akan digunakan, nanti akan sinergikan," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, AKBP Faizal usai rapat unsur Satuan Lalu Lintas se-Jabar di Markas Polres Garut, Jumat.

Ia menuturkan, Polda Jabar sudah menata jalur selatan untuk meminimalisasi kepadatan arus kendaraan pada musim mudik dan balik Lebaran.

Alternatif tersebut, kata dia, seperti memberlakukan satu arah, penahanan kendaraan hingga pengalihan jalur agar kendaraan tidak menumpuk di satu titik.

"Alternatif yang disiapkan mulai dari one way atau satu arah, penahanan kendaraan, hingga pengalihan jalur," katanya.

Ia menyampaikan, pengaturan lalu lintas pada musim Lebaran itu membutuhkan kerjasama dengan seluruh jajaran Polres dan instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan mudik.

Pengamanan Lebaran itu, kata dia, merupakan operasi kemanusiaan sehingga seluruh pihak terkait harus berkoordinasi dengan baik.

"Jadi semua satuan harus bekerja sama, kami pun tentu berkoordinasi dengan Polda Jateng jika ada peningkatan kendaraan dari Jabar," katanya.

Ia menjelaskan, pentingnya koordinasi antar-polres agar setiap pelaksanaan tugas pengaturan jalan tidak berbenturan yang akhirnya tidak menjadi solusi.

"Nantinya setiap Polres baik Bandung, Garut, Tasik sampai ke perbatasan Jateng harus berkoordinasi, semuanya demi kelancaran para pemudik," katanya.(Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • 09 Desember 2017 | 13:12 WIB

    Proyek Rumah Deret Tamansari, Emil Diskusi dengan Warga di Pendopo

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan perwakilan warga RW 11 Kelurahan Tamansari di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam. Pada kesempatan itu, Walikota membuka ruang diskusi ...

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • @ 2013 beritabandung.com