BERITABANDUNG


  • 17 Juni 2017 | 23:25 WIB

Fajar/Rian akhirnya Dihentikan Boe/Mogensen di Semifinal BIOSSP

Editor: Yatti Chahyati


 Fajar/Rian akhirnya Dihentikan Boe/Mogensen di Semifinal BIOSSP
BULUTANGKIS - Langkah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017, akhirnya harus terhenti di putaran empat besar.(bola.com)

JAKARTA, BERITABANDUNG.COM -- Langkah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017, akhirnya harus terhenti di putaran empat besar.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu, langkah Fajar/Rian terhenti setelah mereka ditumbangkan wakil Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam drama tiga gim 17-21, 21-18, 12-21.

Setelah sempat kejar-mengejar angka terjadi di awal gim pertama, kala skor imbang 9-9, Boe/Mogensen akhirnya bisa tancap gas dengan mengumpulkan tiga poin berturut-turun dan berhasil mendominasi jalannya gim pembuka itu dan menutupnya dengan kemenangan.

Tidak mau mengulangi kesalahan sebelumnya, di gim kedua Fajar/Rian langsung menunjukan tajinya dengan tidak memberikan kesempatan pada pemain Denmark untuk menyalip poin yang dikumpulkan mereka sepanjang laga dan memaksakan pertandingan ditentukan oleh gim pamungkas.

Di gim terakhir ini, gantian duet Denmark yang kini menduduki peringkat satu dunia itu, untuk mendominasi. Diawali dengan lima poin beruntun di awal laga, mereka tidak membiarkan duet tuan rumah mengembangkan permainan dan menyusul perolehan angka mereka hingga kemenanganpun didapatkannya.

"Paling penting adalah gim ketiga tersebut, kami kalah start langsung tertinggal 0-5 hingga kehilangan fokus, selain karena memang tenaga juga berkurang di gim ini kami kurang puas di pertandingan tadi mengingat kami ini harapan terakhir juga," kata Fajar selepas pertandingan.

Kendati demikian, Fajar/Rian mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga saat menghadapi duet Boe/Mogensen tersebut.

"Dalam pertandingan ini kami memiliki banyak pelajaran berharga yang bisa didapatkan, kami berkesempatan bisa mencontoh servis, pembukaan dan ketenangan dari mereka," ujar Rian.

Dengan hasil yang didapatkan Fajar/Rian ini, nomor ganda putra Indonesia yang ditargetkan meraih gelar di turnamen Indonesia Terbuka 2017, harus pulang dengan tangan hampa setelah semua wakilnya kalah bahkan sebelum mencapai perempat final. (Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com