BERITABANDUNG


  • 17 Juni 2017 | 23:29 WIB

Owi/Butet tembus final Indonesia Terbuka 2017

Editor: Yatti Chahyati


 Owi/Butet tembus final Indonesia Terbuka 2017
BULUTANGKIS - Owi/Butet, sapaan Tontowi/Liliyana, menang atas pasangan Negeri Jiran Chan Peng Soon/Yen Wei Peck dalam dua game langsung 21-13, 21-14 selama 39 menit permainan, Sabtu(17/6/2017) malam. (Antara)

JAKARTA, BERITABANDUNG.COM -- Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menembus putaran final kejuaraan Indonesia Terbuka 2017 setelah menaklukkan ganda Malaysia pada laga semifinal di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

"Kami berhasil menerapkan strategi permainan kami dan berusaha menekan lawan. Kami tahu Chan banyak mengambil alih permainan mereka karena berganti pasangan," kata Butet selepas pertandingan.

Owi/Butet, sapaan Tontowi/Liliyana, menang atas pasangan Negeri Jiran Chan Peng Soon/Yen Wei Peck dalam dua game langsung 21-13, 21-14 selama 39 menit permainan.

Ganda Merah-Putih peringkat sembilan dunia itu terus menyerang pasangan Chan/Yen dengan smes-smes tajam Owi ke sisi kanan-kiri lapangan, baik pada game pertama maupun game kedua.

Sementara, Yen yang baru menjadi pasangan Chan tampil seakan kurang kompak untuk mengembalikan bola-bola dari Owi/Butet. Poin yang mereka peroleh pun diperoleh dari kesalahan-kesalahan Owi dan bukan serangan balik ke sisi lapangan ganda Indonesia itu.

"Saya puas dengan pola permainan saya karena dapat terus menjaga fokus. Saya juga mampu mengurangi kesalahan sendiri yang biasanya banyak terjadi," kata Owi.

Pada pertandingan putaran final turnamen tingkat super series premier itu, Owi/Butet akan melawan pasangan unggulan pertama asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Pertemuan itu akan menjadi pertemuan kedua Owi/Butet dengan Zheng/Chen. Mereka terakhir bertemu pada turnamen China Terbuka 2014 dengan kemenangan pasangan Negeri Panda itu.

"Kami tetap bersyukur karena sampai pada putaran final. Kami sadar lawan besok tidak mudah karena mereka peringkat pertama dunia yang punya semangat tinggi, kekuatan pukulan, dan kecepatan pergerakan," kata Butet.

Sementara, ganda campuran Chan/Yen mengaku bermain dengan tertekan saat menghadapi Owi/Butet dalam turnamen di kandang Indonesia.

"Bola-bola mereka susah untuk dikembalikan. Saya merasakan tekanan karena mereka pasangan yang kuat. Tapi, kami sudah puas dengan pencapaian ini karena target kami hanya sampai semifinal," kata Chan.

Yen mengaku tekanan terhadap permainannya juga berasal dari keriuhan tribun penonton yang terus mendukung Owi/Butet. "Saya bangga dapat belajar dari pemain-pemain kelas Olimpiade karena saya belum sampai tahap ini," kata Yen.(Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com