BERITABANDUNG


  • 26 Juni 2017 | 10:00 WIB

Open House, Ridwan Kamil Tepati Janji Tak Ngomong Kalimat Ini

Editor: Yatti Chahyati


 Open House, Ridwan Kamil Tepati Janji Tak Ngomong Kalimat Ini
OPEN HOUSE - Ridwan Kamil bersama Ibu Atalia Kamil menerima warga Bandung yang ingin bersalaman dengan mereka di Pendopo, Minggu (25/6/2017). (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memenuhi janji saat menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1438 Hijriah di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Minggu (25/6/2017).

Dalam menyambut para tamu, Ridwan Kamil pun tak menanyakan "Kapan Nikah" kepada warga yang datang ke rumah dinas tersebut.

Pria yang akrab disapa Emil tersebut menggelar open house yang dimulai pukul 10.00 hingga 12.00 Wib. Acara tersebut pun dihadiri para pejabat termasuk Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial beserta sang istri dan Sekertaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto beserta istri.

Tiga pejabat di Pemkot Bandung tersebut menyambut para warga yang sangat antusias untuk memanfaatkan momen Lebaran bertemu dengan para pemimpin mereka.

"Kita melaksanakan open house sebagai sarana silaturahmi antara pimpinan Kota Bandung dengan warga. Ada pejabat hingga petugas kebersihan semua kumpul di sini," ucap pria yang akrab disapa Emil ini.

Bahkan Emil pun mengaku tidak melontarkan pertanyaan "Kapan Nikah" kepada kaula muda yang bersilaturahmi ke Pendopo.

"Sesuai janji, saya tidak bertanya kapan nikah kepada anak-anak muda yang bersalaman. Itu menjadi kebahagiaan, keceriaan di hari kemenangan ini rileks saja," tuturnya.

Pasalnya beberapa hari sebelumnya Emil sempat posting melalui akun pribadinya di Instagram @ridwankamil yang bertuliskan "Warga Kota Bandung, mari silaturahmi Idul Fitri 1438 H. Pendopo mengadakan open house besok Minggu, 25 Juni 2017 dari pukul 10.00-12.00 WIB. Kami berjanji tidak akan tanya 'kapan nikah?."

Emil mengaku, open house lebaran tahun ini lebih banyak warga yang datang dibandingkan sebelumnya. Ia pun sangat semringah karena bisa berbagi kebahagiaan dengan warga kurang lebih sebanyak 3.000 orang yang datang ke Pendopo Kota Bandung.

"Secara kuantitas kalau saya perhatikan lebih banyak dari open house sebelumnya. Lebih banyak juga dari anak-anak. Mungkin pengaruh undangan di media sosial juga," tandasnya.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com