BERITABANDUNG


  • 28 Juni 2017 | 15:40 WIB

Pengunjung Dilarang Makan dan Minum di Taman Alun Alun Bandung

Editor: Yatti Chahyati


 Pengunjung Dilarang Makan dan Minum di Taman Alun Alun Bandung
ALUN-ALUN BANDUNG - ilustrasi

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung melarang pengunjung untuk membawa makanan dan minuman ke Taman Alun Alun Bandung. Hal itu dilakukan setelah terjadi sampah berserakan pada Selasa (27/6/2017) kemarin di taman tematik tersebut.

Larangan itu disampaikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melalui akun pribadinya di Instagram @ridwankamil. Sebuah foto Taman Alun Alun Bandung yang penuh sampah berserakan diunggah Ridwan Kamil serta diberi keterangan mengenai larangan untuk membawa makanan dan minuman.

"PENGUMUMAN : Untuk sementara, pengunjung dilarang berkegiatan makan minum di area lapangan hijau alun-alun Kota Bandung. Jika ingin makan minum disediakan meja warna merah di area Timur. Harap dimaklum.. mohon diserbarluaskan," tulis Ridwan Kamil dalam postingan foto tersebut.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Kota Bandung Yayan A. Brillyana menghimbau wisatawan yang berkunjung ke taman tematik tersebut untuk menjaga kebersihan. Pasalnya pasa momen libur Lebara ini, kawasan tersebut menjadi salah satu destinasi wisatawa bagi masyarakat.

"Saya menghimbau agar sampah bekas makanan atau apapapun itu agar dibuang ke tempat sampah yang sudah disiapkan oleh Pemkot Bandung," ujarnya melalui telepon, Rabu (28/6/17).

Yayan mengingatkan apabila ada yang membuang sampah sembarangan, hal tersebut melanggar Peraturan Daerah Kota Bandung nomor 11 tahun 2005 tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kota Bandung nomor 3 tahun 2005 tentang Penyelenggaraan Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3).

"Tim patroli pengawas kebersihan PDK dan satpol PP tidak segan memberikan denda paksa bagi yg membuang sampah sembarangan," tutur dia.

Untuk para pendatang yang membawa kendaraan roda empat, Yayan menghimbau agar membawa tong sampah di mobilnya sehingga tidak membuang sampah sembarangan atau ke jalan.

Yayan juga menghimbau agar warga masyarakat atau wisatawan tidak membeli barang atau makanan di tempat-tempat yang dilarang, karena hal itu melanggar Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2011 tentang Pembinaan dan Penataan PKL.

"Apabila membeli sesuatu di daerah yang dilarang, pembeli dapat dikenakan sanksi berupa denda satu juta rupiah," tegasnya.

"Saya sangat meminta kepada pengunjung agar sama-sama menjaga kebersihan alun-alun yang kita banggakan ini, dengan tidak mengotorinya, kalau mau makan silahkan di pinggirnya karena sudah kita siapkan tempatnya," pungkasnya. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 20 November 2017 | 13:02 WIB

    Petugas Kebersihan Kota Bandung Berangkat Umrah

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana memberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh kepada lima pegawai di lingkungan PD Kebersihan, ...

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • 20 Januari 2017 | 21:42 WIB

    Inilah Impian Sang Idol Junior 2017

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM --  Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya… Lagu dari group band Nidji ini sepertinya sedang mewakili mimpi para kontestan Indonesian Idol Junior ...

  • 19 Januari 2017 | 21:01 WIB

    Satu Pesawat Jatuh, Presiden Tak Setuju TNI Beli A400M Atlas

    JAKARTA, BERITABANDUNG.COM – Akibat unit A400M Atlas Jatuh di Sevilla pada Mei 2015 lalu, membuat Presiden Ri Jokowi tak setujui permintaan TNI membeli pesawat tersebut. Hal itu diungkapkan Panglima TNI, ...

  • 09 Januari 2017 | 22:55 WIB

    Pemain Barca Tidak Hadiri Acara Penghargaan FIFA

    SPANYOL,BERITABANDUNG -- Pemain Barcelona memutuskan untuk tidak menghadiri penganugerahan FIFA Best Award di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017), atau Selasa (10/1/2017) dinihari WIB. Seperti yang yang dilansir marca, seluruh pemain akan tinggal ...

  • @ 2013 beritabandung.com