BERITABANDUNG


  • 30 Juni 2017 | 13:42 WIB

Singkirkan Portugal, Cile Melaju ke Final Piala Konfederasi

Editor: Yatti Chahyati


 Singkirkan Portugal, Cile Melaju ke Final Piala Konfederasi
PIALA KONFIDERASI - Chile kalahkan fortugal 3-0

MOSKOW, BERITABANDUNG.COM -- Cile berhasil melenggang ke partai puncak Piala Konfeserasi 2017 usai mengalahkan Portugal di babak semifinal pada Kamis (29/6/2017) dini hari.

Alexis Sanchez dan kolega berhasil keluar sebagai pemenang melalui drama adu penalti dengan skor 3-0 di Stadion Kazan Arena, Moskow, Rusia.

Sejak babak pertama laga tersebut dimulai, kedua tim langsung saling melontarkan serangan. Portugal yang dimotori sang kapten Cristiano Ronaldo nyaris unggul saat laga baru berjalan empat menit. Namun umpan matang Ronaldo tak mampu disempurnakan striker Adres Gomes yang telah berhadapan dengan kiper Cile, Claudio Bravo.

Cile pun tak mau kalah dan langsung merespon dengan melakukan serangan yang baik. Bahkan Eduardo Vargas nyaris membawa unggul Cile andai sepakan kaki kanannya hasil umpan Sanchez tak mampu ditepis kiper Portugal, Rui Patricio. Hingga turun minum, skor pun masih tidak berubah kacamata untuk kedua ti

Memasuki babak kedua, Cile coba mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Kali ini melalui gelandang Arturo Vidal di lini tengah, namun upayanya masih gagal untuk menjebol gawang Portugal.

Menjelang laga berakhir di waktu normal, Portugal justru berada di atas angin setelah Ronaldo mempunyai peluang matang di depan gawang Cile. Akan tetapi, sepakan Ronaldo masih mampu ditepis Bravo yang tampil gemilang pada laga tersebut. Skor pun berakhir di waktu normal dengan tanpa gol dan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Memasuki babak tambahan, Cile kembali mulai melakukan serangan melalui Sanchez. Namun tandukan pemain Arsenal tersebut masih tipis di sisi gawang Portugal dan belum merubah kedudukan.

Cile pun terus menggempur pertahanan Portugal. Hasilnya, Vidal nyaris membawa Cile menang dalam laga tersebut andai sepakan kaki kanannya tak membentur tiang gawang Portugal. Bola liar pun terjadi dan Martin Rodriguez coba memanfaatkan momen tersebut. Namun lagi-lagi mistar gawang selamatkan Portugal dari kekalahan.

Skor kacamata pun bertahan hingga babak tambahan berakhir dan laga harus dituntaskan lewat adu penalti.

Vidal sebagai eksekutor penalti pertama mampu membuka skor setelah berhasil mengecoh kiper Portugal, Patricio.

Namun Portugal gagal menyamakan kedudukan setelah tendangan Ricardo Quaresma mampu dimentahkan oleh Bravo.

Portugal pun harus tertinggal 2-0 setelah Charles Aranguiz mampu menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor kedua.

Joao Moutinho gagal memperkecil ketertinggalan Portugal usai tendangannya mampu dibaca oleh Bravo. Justru Cile berada di atas bayang-bayang kemenangan setelah Sanchez ceploskan bola dan merubah kedudukan menjadi 3-0.

Claudio Bravo menjadi pahlawan dalam drama adu jotos tersebut setelah kembali berhasil menepis tendangan Luis Nani. Hal itu pun sekaligus membawa Cile memastikan lolos ke partai puncak Piala Konfederasi 2017.

Pada partai puncai, Cile akan menghadapi pemenang dari laga antara Jerman melawan Meksiko yang akan berlangsung pada Jumat (30/6/2017) dini hari nanti. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com