BERITABANDUNG


  • 03 Juli 2017 | 13:28 WIB

Emil Sidak Hari Pertama Kerja ASN Pemkot Bandung

Editor: Yatti Chahyati


 Emil Sidak Hari Pertama Kerja ASN Pemkot Bandung
PEMKOT BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan inspeksi mendadak ke Kecamatan Sumur Bandung di hari pertama kerja, Senin (3/7/2017).(BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Setelah libur Lebaran 2017, aktivitas di lingkungan Pemerintah Kota Bandung sudah mulai kembali normal. Guna memastikan hal itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan inspeksi mendadak ke Kecamatan Sumur Bandung di hari pertama kerja, Senin (3/7/2017).

Sekitar pukul 08.00 Wib, pria yang akrab disapa Emil itu bertolak menuju Kantor Kecamatan Sumur Bandung yang berada di Jalan Lombok. Dengan mengayunkan sepeda, kedatangan Emil langsung disambut oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kecamatan Sumur Bandung yang tengah melaksanakan apel pagi.

Sebelum mengecek daftar hadir, Emil pun memberikan arahan kepada ASN. Mulai dari kinerja hingga kebersihan yang menjadi sorotan di Kota Bandung akhir-akhir ini.

"Saya melakukan inspeksi, Pak Wakil dan Sekda saya instruksikan melakukan hal yang sama. Di aparat kewilayahan sebagai ujung tombak paling depan. Saya lihat petugas-petugas kebersihan dan lain-lain sudah mulai bekerja menandakan aktivitas sudah berjalan dengan baik," beber Emil di Kecamatan Sumur Bandung, Jalan Lombok, Kota Bandung, Senin (3/7/2017).

Emil menurutkan, alasan melakukan sidak ke Kecamatan Sumur Bandung karena wilayah tersebut kerap mendapat sorotan terutama pada saat libur Lebaran.

"Ini yang sering didatangi dan mendapat komentar itu adalah Kecamatan Sumur Bandung, dimana pusat kota kawasan kota tua banyak sekali di kecamatan ini," kata dia.

Emil pun menegaskan setiap kewilayahan wajib menjaga kebersihan dengan melakukan terobosan-terobosan untuk mewujudkan kembali Kota Bandung meraih Piala Adipura. Dalam sidak tersebut, hanya satu orang yang tidak hadir di hari pertama kerja di lingkungan Kecamatan Sumur Bandung.

"Semua hadir kecuali satu orang yang sakit secara hukum semua disiplin sesuai waktu dan saya ingatkan cara mengurus kewilayahan harus berinovasi kebersihan bukan tanggung jawab hanya pemerintah," pungkasnya.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com