BERITABANDUNG


  • 05 Juli 2017 | 19:34 WIB

Ibu Digugat Anak di Garut Datangi Dedi Mulyadi

Editor: Yatti Chahyati


 Ibu Digugat Anak di Garut Datangi Dedi Mulyadi
BUPATI PURWAKARTA - Keluarga Besar Ibu Siti Rokayah (85),bersilaturahmi kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM --  Ibu yang didugat anaknya di Garut, mendatangi rumah dinas Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Rabu (5/7/2017).

Keluarga Besar Ibu Siti Rokayah (85), atau akrab disapa Amih itu dalam rangka bersilaturahmi dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, atas bantuan yang telah diberikan selama Ibu Rokayah berperkara di Pengadilan Negeri Garut dalam kasus hutang piutang senilai Rp21,5 Juta, yang dituntut secara materil dan immateril oleh menantunya Handoyo (51) dan anak Amih, Yani Suryani (46) menjadi sebesar Rp1,8 Miliar.

"Kita berterima kasih kepada Kang Dedi atas bantuan beliau selama ini, baik secara moril dan materil, sengaja datang kali ini sekalian silaturahmi," ujar Siti Hindasah (51), salah satu Anak Ibu Rokayah, dalam siaran persnya kepada BeritaBandung, Rabu (5/7/2017).

Selain itu, pertemuan yang berlangsung selama sekitar satu jam tersebut juga bertujuan untuk memberitahukan kepada Dedi tentang kabar gembira ditolaknya gugatan Handoyo dan istrinya oleh Pengadilan Negeri Garut.

Ditambah, pihak keluarga ingin berkonsultasi atas langkah-langkah upaya hukum banding yang dilayangkan oleh pihak penggugat kepada Ibu Rokayah ke Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

"Sekalian ingin memberi tahu secara langsung kepada Kang Dedi bahwa gugatan itu sudah ditolak oleh Pengadilan Negeri Garut, Kang Dedi sudah tiga kali datang ke rumah, kini giliran kami," tuturnya.

Terkait upaya hukum banding yang diajukan oleh Handoyo, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi terlihat berusaha menenangkan Amih dan seluruh anggota keluarganya. Ia meminta agar para pihak menempuh jalur musyawarah agar meminimalisir tensi yang terjadi.

"Ya tenang saja, kalau nanti banding kita siapkan pengacara. Baiknya sih, tempuh cara musyawarah, biar diselesaikan baik-baik," ujar Dedi.

Untuk diketahui, gugatan tersebut muncul karena hutang yang timbul dari salah satu anak Ibu Rokayah bernama Asep. Ia memiliki hutang kepada Handoyo dengan jaminan sertifikat rumah atas nama Ibu Rokayah. Ibu tiga belas anak tersebut terpaksa harus hadir di pengadilan untuk menghadapi gugatan tersebut. (*)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com