BERITABANDUNG


  • 06 Juli 2017 | 11:42 WIB

Sudah Menumpuk 10 Tahun, Akhirnya Sampah di Cibangkong Diangkut

Editor: Yatti Chahyati


 Sudah Menumpuk 10 Tahun, Akhirnya Sampah di Cibangkong Diangkut
SAMPAH - petugas akhirnya mengangkut sampah yang menumpuk di CIbangkong. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung bertindak cepat untuk membereskan tumpukan sampah yang berada di Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal. Lebih dari 200 orang pun terlibat untuk mengangkut sampah sejak Kamis (6/7/2017) pagi.

Berdasarkan pantauan Beritabandung.com, seluruh pasukan gorong-gorong dan kebersihan (gober) se-Kecamatan Batununggal kerahkan untuk mengangkut tumpukan sampah tersebut kali ini. Padahal tumpukan sampah tersebut telah terjadi selama 10 tahun lamanya.

"Hari ini kami dari Pemerintah Kota Bandung termasuk dari kewilayahan melakukan kerjabakti bersama masyarakat dan petugas kebersihan se-Kecamatan Batununggal. Jumlahnya lebih dari 200 orang mencoba menyelesaikan permasalahan ini," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Salman Fauzi di RW 03 RW 10, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Kamis (6/7/2017).

Dikatakan Salman, tumpukan sampah itu rencananya akan diangkut ke beberapa TPS terdekat secara estafet. Pasalnya DLHK dan PD Kebersihan cukup kesulitan memasukan kendaraan ke wilayah tersebut karena akses menuju tumpukan sampah tersebut.

"Rencananya sampah-sampah yang sudah dikumpulkan secara estafet dimasukkan ke kontainer lalu dibuang ke TPS terdekat," ungkapnya.

Salman pun mengaku untuk mengangkut tumpukan sampah dengan kedalaman kurang lebih tiga meter tersebut tidak bisa diselesaikan dalam satu hari. Bahkan rencananya, alat berat pun akan dikerahkan agar bisa membereskan tumpukan sampah tersebut.

"Ini tidak mungkin bisa satu hari kalau dilakukan secara manual. Tapi kalau dengan alat berat kemungkinan bisa dan kita juga akan kerjasama dengan pihak TNI juga untuk membersihkan tempat ini," pungkasnya.

Hingga saat ini pun kerjabakti masih berlangsung. Suasana di kawasan Cibangkong pun nampak ramai tak seperti biasanya.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com