BERITABANDUNG


  • 11 Juli 2017 | 10:42 WIB

Sudah Sepekan Tapi Tumpukan Sampah di Cibangkong Masih Ada

Editor: Yatti Chahyati


 Sudah Sepekan Tapi Tumpukan Sampah di Cibangkong Masih Ada
SAMPAH - Petugas kebersihan masih melakukan pengangkutan sampah di CIbangkong Batununggal. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Tumpukan sampah masih menghiasai kawasan RW 10 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pada Selasa (11/7/2017). Petugas dari PD Kebersihan dan tim Gober pun masih berjibaku mengangkut tumpukan sampah tersebut hingga kini.

Berdasarkan pantauan Beritabandung.com, sebah truk sampah terparkir di ruas Jalan Cibangkong. Para petugas tersebut pun mengangkut sampah-sampah ke truk tersebut secara estafet dengan menggunakan karung serta tong sampah.

Sebagian petugas, terlihat mengcangkul tumpukan sampah yang sudah tertimbun selama kurun waktu 10 tahun itu.

Menurut Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nudiana, pihaknya tidak akan menggunakan alat berat dari TNI untuk mengeruk tumpukan sampah tersebut. Pasalnya akses untuk menuju tumpukan sampah tersebut sangat sulit karena harus menyebrangi sungai Anak Kali Cikapundung Kolot.

"Terus juga kan untuk masuknya susah. Jembatannya kecil serta itu jalan setapak, jadi susah untuk menggunakan alat berat dari TNI," kata Deni.

Namun Deni mengaku telah menentukan opsi untuk menggeruk sampah-sampah tersebut. Rencananya, PD Kebersihan akan meminjam alat berat dengan ukuran kecil milik Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung untuk menggeruk sampah tersebut.

"Kita pakai beko yang kecil milik Distaru. Beko itu kan cuman buat ngeruk saja, karena kalau dipacul atai digali secara manual lama beresnya," tuturnya.

Untuk memasukan beko ke tumpukan sampah tersebut, rencananya salah satu tembok rumah warga akan dibongkar. Pasalnya tembok tersebut menghalangi akses masuk beko kecil itu untuk menuju ke tumpukan sampah.

"Saya sudah bicara dengan lurah dan kecamatan, jadi nanti sebagian tembok rumah milik warga itu akan dibongkar supaya beko bisa masuk. Nah nanti tembok warga itu akan kita bangun lagi seperti semula setelah beres," pungkasnya.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com