BERITABANDUNG


  • 11 Juli 2017 | 13:30 WIB

Dishub Kota Bandung Setuju Angkot Ber-AC

Editor: Yatti Chahyati


 Dishub Kota Bandung Setuju Angkot Ber-AC
ANGKOT - ilustrasi

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mendukung rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta angkutan kota (angkot) menyediakan penyejuk udara atau Air Conditioner (AC) pada 2018 mendatang.

"Kebijakan Kemenhub tersebut merupakan bentuk peningkatan pelayanan bagi pengguna angkot. Sehingga, para pengguna angkot diharapkan bisa merasa semakin nyaman," kata Kepala Dishub Kota Bandung Didi Ruswandi.

Didi mengaku, pihaknya telah melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan daya tarik angkot. Namun hal itu, lanjut dia, mendapat rintangan terutama dengan kendaraan pribadi yang belum memiliki peraturan yang pasti.

"Harusnya pajak kendaraan pribadi dinaikkan, BBM di pajak kendaraan pribadi dinaikkan. Tapi itu kan belum. Harusnya kendaraan umum disubsidi baik pajak dan BBM nya," ungkap Didi.

Menambah fasilitas AC untuk angkot dianggap Didi menjadi solusi jitu untuk memikat masyarakat. Namun saat ini minat masyarakat menggunakan angkot menurun dengan mudahnya membeli kendaraan pribadi baik roda dua atau pun roda empat.

"Dengan AC kita setju. Tapi sekarang tidak ada penumpang, karena masyarakat masih cenderung untuk menggunakan kendaraan pribadi dengan kemudahan membeli atau nyicil," ungkapnya.

Sementara itu terkait pengadaan AC, Didi mengatakan pihaknya telah membentuk organisasi untuk menggandeng sponsor. Ia menargetkan untuk saat ini 100 angkot bisa ditambah fasilitas AC.

"Saya sedang menggandeng EO dan sedang cari sponsor untuk pembiayaan 100 angkot. Karena pemilik angkot pasti keberatan kalau membeli AC sendiri. Nah sistemnya kita nanti akan bicarakan seperti apa. Apakah hibah atau bagaimana," tandas Didi.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 Januari 2017 | 15:24 WIB

    Penjual Atribut Persib Menjamur di Ciamis

    CIAMIS. BERITABANDUNG.COM -- Suasana di area Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (21/1/2017) berbeda dibandingkan hari biasanya. Sejumlah pedagang atribut Persib Bandung nampak memenuhi markas klub tuan rumah PSGC Ciamis. Berdasarkan pantauan ...

  • 20 Januari 2017 | 21:42 WIB

    Inilah Impian Sang Idol Junior 2017

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM --  Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya… Lagu dari group band Nidji ini sepertinya sedang mewakili mimpi para kontestan Indonesian Idol Junior ...

  • 19 Januari 2017 | 21:01 WIB

    Satu Pesawat Jatuh, Presiden Tak Setuju TNI Beli A400M Atlas

    JAKARTA, BERITABANDUNG.COM – Akibat unit A400M Atlas Jatuh di Sevilla pada Mei 2015 lalu, membuat Presiden Ri Jokowi tak setujui permintaan TNI membeli pesawat tersebut. Hal itu diungkapkan Panglima TNI, ...

  • 09 Januari 2017 | 22:55 WIB

    Pemain Barca Tidak Hadiri Acara Penghargaan FIFA

    SPANYOL,BERITABANDUNG -- Pemain Barcelona memutuskan untuk tidak menghadiri penganugerahan FIFA Best Award di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017), atau Selasa (10/1/2017) dinihari WIB. Seperti yang yang dilansir marca, seluruh pemain akan tinggal ...

  • 08 Januari 2017 | 21:12 WIB

    Ini Alasan Conte Mengapa Senang Dengan Cesc Fabregas

    INGGRIS, BERITABANDUNG.COM -- Antonio Conte memuji sikap Cesc Fabregas yang tidak meributkan tentang dirinya membangku cadangkan pemain asal Spanyol tersebut. Fabregas telah menemukan dirinya dan mendukung Conte untuk selalu memainkan Nemanja ...

  • @ 2013 beritabandung.com

Search Engine Submission - AddMe - Portal Berita beritabandung.com