BERITABANDUNG


  • 11 Juli 2017 | 13:30 WIB

Dishub Kota Bandung Setuju Angkot Ber-AC

Editor: Yatti Chahyati


 Dishub Kota Bandung Setuju Angkot Ber-AC
ANGKOT - ilustrasi

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mendukung rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta angkutan kota (angkot) menyediakan penyejuk udara atau Air Conditioner (AC) pada 2018 mendatang.

"Kebijakan Kemenhub tersebut merupakan bentuk peningkatan pelayanan bagi pengguna angkot. Sehingga, para pengguna angkot diharapkan bisa merasa semakin nyaman," kata Kepala Dishub Kota Bandung Didi Ruswandi.

Didi mengaku, pihaknya telah melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan daya tarik angkot. Namun hal itu, lanjut dia, mendapat rintangan terutama dengan kendaraan pribadi yang belum memiliki peraturan yang pasti.

"Harusnya pajak kendaraan pribadi dinaikkan, BBM di pajak kendaraan pribadi dinaikkan. Tapi itu kan belum. Harusnya kendaraan umum disubsidi baik pajak dan BBM nya," ungkap Didi.

Menambah fasilitas AC untuk angkot dianggap Didi menjadi solusi jitu untuk memikat masyarakat. Namun saat ini minat masyarakat menggunakan angkot menurun dengan mudahnya membeli kendaraan pribadi baik roda dua atau pun roda empat.

"Dengan AC kita setju. Tapi sekarang tidak ada penumpang, karena masyarakat masih cenderung untuk menggunakan kendaraan pribadi dengan kemudahan membeli atau nyicil," ungkapnya.

Sementara itu terkait pengadaan AC, Didi mengatakan pihaknya telah membentuk organisasi untuk menggandeng sponsor. Ia menargetkan untuk saat ini 100 angkot bisa ditambah fasilitas AC.

"Saya sedang menggandeng EO dan sedang cari sponsor untuk pembiayaan 100 angkot. Karena pemilik angkot pasti keberatan kalau membeli AC sendiri. Nah sistemnya kita nanti akan bicarakan seperti apa. Apakah hibah atau bagaimana," tandas Didi.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com