BERITABANDUNG


  • 13 Juli 2017 | 14:40 WIB

Kerjasama dengan Hamamatsu, 6 Karyawan PDAM Tirtawening Bakal Terbang ke Jepang

Editor: Yatti Chahyati


 Kerjasama dengan Hamamatsu, 6 Karyawan PDAM Tirtawening Bakal Terbang ke Jepang
PDAM TIRTAWENING - Nota kesepatakan tersebut pun dilakukan di Kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung, Jalan Badaksinga pada Kamis (13/7/2017) pagi yang dipimpin oleh Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi serta perwakilan dari Pemerintah Kota Hamamatsu, Kenji Tarada.(BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Hamamatsu, Jepang dalam bidang peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM). Bahkan ada enam orang pegawai PDAM Tirtawening Kota Bandung akan diberangkatkan ke Jepang untuk menambah pengetahuan dan kemampuan di bidang pengelolaan air.

Nota kesepatakan tersebut pun dilakukan di Kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung, Jalan Badaksinga pada Kamis (13/7/2017) pagi yang dipimpin oleh Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi serta perwakilan dari Pemerintah Kota Hamamatsu, Kenji Tarada.

Kenji mengatakan, pihaknya sangat senang bisa melakukan kerjasama dengan PDAM Tirtawening Kota Bandung untuk penguatan kapasitas SDM. Bahkan Kenji pun memastikan seluruh biaya bagi enam karyawan yang diutus oleh PDAM Tirtawening Kota Bandung akan ditanggung oleh Pemkot Hamamatsu.

"Hamamatsu akan memberikan fasilitas dan menanggung biaya pendidikan. Biaya perjalanan pergi pulang Indonesia - Jepang, pendidikan dan pelatihan, penginapan, biaya hidup selama disana (Hamamatsu, Jepang)," kata Kenji usai tanda tangan kerjasama tersebut di Kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung, Jalan Badaksinga pada Kamis (13/7/2017).

Kenji pun mengaku datang ke Bandung membawa 8 perusahaan asal Jepang yang diwakili oleh 9 orang. Perwakilan dari berbagai perusahaan yang konsen di air minum itu akan melakukan observasi terkait kebutuhan Kota Bandung untuk mengendalikan permasalahan air.

"Mereka akan melakukan observasi tentang hal-hal yang diperlukan berhubungan dengan air di Kota Bandung, kondisi lingkungan yang berhubungan dengan air teknologi yang dibutuhkan PDAM," paparnya.

Sementara itu Sonny mengatakan, kerjasama tersebut buah dari hasil perjalanan dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke Jepang beberapa waktu lalu. Sehingga Pemkot Hamamatsu tertarik untuk memberikan bantuan terhadap PDAM Tirtawening Kota Bandung dalam bidang penguatan SDM.

"Lebih kepada memberikan pendidikan dan pelatihan serta implementasi. Jadi program kegiatan yang diberikan bantuan Pemkot Hamamatsu ke Pemkot Bandung ini mereka akan memfasilitasi enam karyawan kita untuk belajar di Jepang," urai Sonny.

Sonny pun akan menyeleksi enam orang yang akan terbang ke Jepang untuk diikutsertakan dalam penguatan kapasitas. Ia berharap, dengan program tersebut bisa menambah pelayanan PDAM Tirtawening Kota Bandung lebih baik lagi.

"Saya berharap kedepan lebih besar lagi dan lebih luas lagi kerjasamanya," tandas Sonny.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com