BERITABANDUNG


  • 16 Juli 2017 | 20:03 WIB

Gelar Pelatihan Guru, Amitra Berbagi Berkah Kunjungi Bandung

Editor: Yatti Chahyati


 Gelar Pelatihan Guru, Amitra Berbagi Berkah Kunjungi Bandung
EKBIS - AMITRA Berbagi Berkah dikemas dalam bentuk pelatihan guru dengan mengundang 200 orang guru yang berasal dari SD, SMP, SMA, dan SMK di wilayah Bandung. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Dalam rangka HUT FIFGROUP ke-28 sekaligus datangnya bulan Ramadhan, AMITRA menggelar program khusus yang bertajuk AMITRA Berbagi Berkah.

Program ini secara resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan pada 5 Juni 2017. Dalam sambutannya, Margono menyatakan komitmen FIFGROUP untuk senantiasa meningkatkan layanan pembiayaan berbasis syariah.

“Kami berharap di tahun 2017, AMITRA bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di tanah suci.” tutur Margono.

Pada kesempatan yang sama, Zulkarnaen juga menegaskan bahwa AMITRA berkomitmen untuk memberikan fasilitas pembiayaan syariah bagi masyarakat Indonesia dengan fasilitas serta layanan terbaik.

“Sesuai dengan misi FIFGROUP, kami berkomitmen untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami pun memberikan inovasi baru salah satunya melalui program AMITRA Berbagi Berkah ini.” tutur Zulkarnaen.

AMITRA Berbagi Berkah rencananya akan melakukan roadshow dengan menyambangi 6 kota besar di tanah air. Setelah sebelumnya mengunjungi Surabaya, AMITRA sekarang mengunjungi Bandung bersama dengan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS), Dr. dr. H. Endy M. Astiwara & Drs. H. Aminudin Yakub, M.A. selaku Brand Ambassador AMITRA yang juga merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Selain Surabaya dan Bandung, AMITRA juga akan mengunjungi Medan, Pekanbaru, Makassar, dan Jakarta.

Di Bandung (15/7/2017) kemarin, AMITRA Berbagi Berkah dikemas dalam bentuk pelatihan guru dengan mengundang 200 orang guru yang berasal dari SD, SMP, SMA, dan SMK di wilayah Bandung. Pada kesempatan ini, para guru akan dibekali mengenai metode pendidikan PAKEM (Partisipasi, Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan) guna meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar.

Metode pendidikan ini dipercaya dapat membantu meningkatkan partisipasi mahasiswa karena metode ini mengedepankan konsep student centered serta learning is fun yang membuat siswa tidak akan merasa terbebani dengan proses belajar mengajar.

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial FIFGROUP terhadap masa depan pendidikan Indonesia. FIFGROUP dan AMITRA menyadari bahwa peran guru serta ketrampilan yang mereka miliki sangatlah penting dalam mendidik generasi muda penerus bangsa.

Selain pelatihan guru yang diberikan, salah satu yang dianggap cukup spesial oleh para guru yang hadir adalah penyelenggaraan talkshow dengan DSN-MUI yang akan membahas berbagai isu hangat mengenai pembiayaan syariah.

Bersama anggota DSN-MUI yang juga adalah Brand Ambassador AMITRA, AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA. Harapannya melalui talkshow ini masyarakat bisa lebih mengenal sertiap program serta layanan yang diberikan oleh AMITRA. Menurut Endy, AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. “Selama ini yang saya ketahui AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan tanpa mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya,” tutur Endy.

Secara khusus, AMITRA memberikan berbagai promo spesial bagi para Guru yang mengikuti pelatihan tersebut. Hanya dengan Rp 600 ribu, para Guru dapat langsung memperoleh porsi Haji atau berangkat Umrah. Berbagai promo itu diberikan secara langsung pada hari tersebut di SMPN2 Bandung.

Setelah Bandung, AMITRA Berbagi Berkah akan mengunjungi kota Medan, Sumatera Utara dengan berbagai kegiatan serta hadiah yang tidak kalah menariknya. AMITRA Berbagi Berkah merupakan program undian selama periode Juni-November 2017 untuk para konsumen AMITRA di seluruh penjuru tanah air yang mengajukan pembiayaan.

Setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-. Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, sebuah aplikasi yang disiapkan oleh FIFGROUP untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian. Sedangkan via mentimun, sebuah online marketplace hasil kerjasama antara FIFGROUP dengan mitranya, akan memperoleh tambahan 2 kupon undian.(*)


Label: #


Berita Terkait

  • Ekonomi Bisnis
    23 April 2018 | 08:39 WIB

    Bisnis StarUp Jarang Bertahan, FEB Tel-U Gelar Digipreneur Class

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Mempertahankan bisnis online atau star Up memang tidak mudah, jika tak menguasai teknik dan cara berbisnis online maka bisnis akan cepat mati. Bahkan dari survai yang dilakukan ...

  • Ekonomi Bisnis
    21 April 2018 | 22:19 WIB

    KPPU Awasi Pengadaan Barang dan Jasa di Pilkada Serentak

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Pilkada serentak yang akan digelar Juni mendatang tak luput dari serentak Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), salah satunya yakni pengawasan di pengadaan barang dan jasa Pilkada serentak. Hal ...

  • Ekonomi Bisnis
    10 April 2018 | 15:07 WIB

    PTDI jual CN-235 dan NC-212

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menandatangani kerangka kesepakatan penjualan pesawat CN-235 dan NC-212 senilai 75 juta dolar AS dengan angkatan udara Senegal dan Pantai Gading. "Pasar Afrika itu menjanjikan ...

  • Ekonomi Bisnis
    06 April 2018 | 16:23 WIB

    Aher Optimis Raih WTP Ke-7

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), optimis Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menyandang Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Sehingga ...

  • Ekonomi Bisnis
    05 April 2018 | 14:11 WIB

    Menhub Pastikan Bandara Kertajati Bisa Layani Mudik Lebaran dan Haji

    MAJALENGKA,BERITABANDUNG.COM -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, bisa melayani masyarakat untuk mudik dan penerbangan haji pada pertengahan ...


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com