BERITABANDUNG


  • 28 Juli 2017 | 21:58 WIB

Dedi Borong Atribut Tujuh Belasan Milik Pasutri Lansia di Bandung

Editor: Yatti Chahyati


 Dedi Borong Atribut Tujuh Belasan Milik Pasutri Lansia di Bandung
SOSIAL - upati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Jum’at (28/7) siang tadi memborong atribut yang terdiri dari bendera merah putih, background, dan pernak-pernik lain terkait peringatan tujuh belasan milik Pasangan suami istri, Salimin (94) dan Ocih (70). (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasangan suami istri, Salimin (94) dan Ocih (70), warga asal Kecamatan Leles, Kabupaten Garut tidak perlu repot berdagang atribut untuk Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Jalan Surapati No. 10 A, Kota Bandung lagi.

Pasalnya, seluruh barang dagangan milik keduanya diborong habis oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Jum’at (28/7) siang tadi. Dedi mengetahui kabar keduanya melalui salah satu situs berita online dan langsung mengutus dua staff-nya untuk memborong atribut yang terdiri dari bendera merah putih, background, dan pernak-pernik lain terkait peringatan tujuh belasan.

“Bapak pagi tadi baca berita. Langsung meminta kami untuk mengecek langsung dan perintah bapak, agar ini barang diborong,” jelas Lalam Martakusuma yang diutus oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Lalam yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Purwakarta itu pun menuturkan sebab musabab barang dagangan tersebut harus diborong. Ia berujar bahwa Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menginginkan pasangan lansia tersebut untuk beristirahat menikmati hari tua tanpa terbebani pekerjaan sehari-hari.

“Bapak minta mereka pulang, kasihan sudah tua, capek juga kan. Jadi ini diborong, agar stock-nya habis, terus kakek nenek ini kami antar pulang,” katanya menambahkan.

Lalam juga sempat menceritakan komunikasi langsung via telepon yang dilakukan oleh Dedi bersama Ocih via telepon genggam miliknya. Dalam komunikasi singkat tersebut, Dedi mengajak keduanya untuk datang ke Purwakarta dan makan siang dengan menu sate maranggi.

“Tapi mereka gak mau, si Abahnya kurang sehat,” tutur Lalam.

Rasa senang tidak bisa disembunyikan dari raut wajah Salimin dan Ocih. Keduanya terus tersenyum dalam membereskan barang dagangannya dibantu oleh cucu mereka.

“Alhamdulillah, rezeki Mak sama Abah. Hatur Nuhun Kang Dedi,” ucap Ocih lirih.

Sempat menolak diantar lansung pulang ke kampung halamannya dan memilih naik bus, Kedua pasangan lansia tersebut akhirnya mau dibujuk untuk diantarkan. Mereka diantar dengan menggunakan mobil mini bus milik staff Bupati Purwakarta yang lain, Aulia Pamungkas.

Adapun total barang dagangan keduanya diborong seharga Rp14,6 Juta dan dibayarkan secara cash. (*)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com