BERITABANDUNG


  • 30 Juli 2017 | 08:22 WIB

Hindari Jalan Ini, 6500 Pelari Ramaikan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017

Editor: Yatti Chahyati


 Hindari Jalan Ini, 6500 Pelari Ramaikan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017
MARATHON - Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017, hari ini akan mengambil rute hampir sebagian besar jalan di pusat Kota Bandung. (HAMZAH/BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 6500 pelari dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara, akan ikut serta pada lomba lari Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017, hari ini dan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Agar terhindar dari macet saat akan bepergian ini beberapa rute jalan di Kota Bandung yang akan dilewati para pelari hingga pukul 12.00 siang nanti : Jalan Diponegoro - Pusdai - Suropati  - sepanjang jalan Pasopati sampai  Pasteur - Supratman - Kiara Condong -Jembatan Antapani - Jendral Gatot Subroto - Pelajar Perjuangan 45 - BKR - Asia Afrika - Braga  - Pasir Kaliki - Wastu Kencana - Ir. H. Djuanda dan sepanjang jalan Riau.

"Ternyata sekitar 75% peserta berasal dari luar Kota Bandung, ini mencerminkan olahraga terbukti mampu punya dampak signifikan terhadap sektor pariwisata," ungkap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat membuka, marathon.

Event marathon ini memperlombakan beberapa kategori diantaranya mulai dari kategori Kid Dash, 5K, 10K, Half Marathon, hingga Full Marathon yang berjarak tempuh 42 Kilometer.

Pemprov Jabar pun rencananya akan menggelar event serupa bertajuk West Java Marathon yang rencananya akan digelar tanggal 15 Oktober 2017 di wilayah perkebunan Teh Bandung Selatan.

Kepala Bagian Publikasi Humas Setda Pemprov Jabar Ade Sukalsah mengatakan bagi wargi yang hendak bepergian esok hari mohon maklum bila terjadi kepadatan arus lalu lintas, “Kami berharap dukungan warga Bandung serta antisipasi rute perjalanan," katanya di Gedung Sate.

"Silakan warga bisa mencari alternatif jalur lain yang tidak berbenturan dengan rute lari," katanya. 

Event ini pun akan diramaikan oleh sembilan warga negara asing yang berasal dari Perancis, Tiongkok, Jepang, Malaysia dan Belanda.(tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com