BERITABANDUNG


  • 30 Juli 2017 | 15:12 WIB

Farhan Ikuti Bandung West Java Marathon agar jadi Pemimpin yang Sehat

Editor: Yatti Chahyati


 Farhan Ikuti Bandung West Java Marathon agar jadi Pemimpin yang Sehat
PILWALKOT - Muhammad Farhan saat mengikuti Bandung West Java Marathon pagi tadi. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Diantara 6500 peserta Bandung West Java Marathon, salah satu nama yang ikut didalamnya adalah calon bakal wali Kota Bandung Muhammad Farhan.

Salah satu keinginan Farham mengikuti Bandung West Java Marathon adalah sebagai upaya untuk menjalankan kehidupan yang seimbang antara bekerja dan gaya hidup sehat bukanlah sesuatu yang mudah.

“Meski telah dibantu dengan banyak sekali peralatan berteknologi canggih, komitmen dalam menjalankan gaya hidup sehat tetap menjadi kendala masyarakat modern di kota-kota besar,” ujarnya saat akan berlari.

Oom Farhan, sapaan akrab Farhan, mulai membiasakan berolahraga rutin sejak 2013. Olahraga lari dipilih karena olahraga yang melatih endurance ini membutuhkan daya tahan timggi dengan risiko rendah pada jantung. Setelah rutin berlari, Farhan mulai menantang dirinya untuk secara konsisten berolahraga. Berbagai kegiatan olahraga diikutinya, di antaranya Mini Truathlon 2017 Jakarta, Wonder Woman Run 2017  Surabaya, Sungai Liat Triathlon 2017, Bogor Marathon 2017, hingga Bengkulu Triathlon 2107.

“Di tengah kesibukan pekerjaan dan kampanye politik, saya selalu membuat jadwal khusus berolahraga. Dalam satu hari, minimal satu jam untuk olahraga dan sebisa mungkin berjalan kaki agar tetap bugar. Saya yakin, untuk memimpin kota yang sehat dibutuhkan pemimpin yang sehat.” ujar Oom Farhan.

Keikutsertaan Oom Farhan dalam Bandung Marathon kali ini juga tidak terlepas sebagai sebuah ajakan untuk terus menerapkan gaya hidup sehat yang seimbang bagi seluruh masyarakat kota Bandung.

“Meski susah untuk nyari waktunya, tapi kalau udah diniatin pasti ada jalannya. Olahraga itu penting dan biasanya nagih. Kalau bisa rutin lari tiap pagi, gak cuma badan yang sehat, tapi pikiran lebih tenang dan sekarang saya jadi lebih tau setiap sudut Kota Bandung yang selama ini terlewat saat naik kendaraan. Hayu atuh, kita olahraga!” ajak Oom Farhan.

Harapannya dalam mengikuti Bandung Marathon 2017 ini, Farhan dapat menularkan gaya hidup sehat yang seimbang. Sehingga warga Bandung menjadi semakin bugar dan tetap berbahagia dalam menjalankan aktivitas hariannya. Karena Bandung ialah kota yang sehat karena warga yang bergaya hidup sehat dan para pemimpin yang sehat lahir dan batin. (tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com