BERITABANDUNG


  • 05 Agustus 2017 | 10:00 WIB

Dinsos Kota Bandung Sasar 32 Titik Halau PMKS

Editor: Yatti Chahyati


 Dinsos Kota Bandung Sasar 32 Titik Halau PMKS
DINSOS - Sebanyak 32 titik di Bandung menjadi sasaran Dinsos. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsos PK) Kota Bandung menghalau para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Sebanyak 32 titik menjadi sasaran agar tidak menjamurkan para PMKS di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat tersebut pada Jumat (4/8/2017).

Menurut Kepala Dinsos PK Kota Bandung Tono Rusdiantono, pihaknya telah menentukan beberapa titik PMKS untuk dilakukan penghalauan. Persimpangan jalan lalu lintas menjadi target utama dalam operasi tersebut.

Bahkan untuk menghalau para PMKS tersebut Dinsos PK menurunkan tim dari tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dan garda PMKS serta aparat kewilayahan.

"Ini bertujuan untuk halau mereka yang berkeliaran. Nanti penghalauannya pun akan dilakukan setiap hari. Saya lihat pun sekarang sudah mulai berkurang PMKS," ujar Tono, Jumat (4/8/2018).

Sebanyak lima orang diterjunkan dalam satu tim untuk menghalau PMKS di satu titik. Upaya pertama dilakukan para petugas yakni secara persuasif. Namun jika PMKS tetap membandel, maka akan digiring untuk diberi pengarahan.

"Jadi, nanti prosedurnya jika ada PMKS kami halau dan nasehati dengan memberi arahan. Jika mereka masih membandel datang ke lokasi itu lagi ya kami akan razia. Intinya tidak boleh ada PMKS di perempatan di 32 titik," bebernya.

Penghalauan PMKS ini ini akan dilakukan uji coba selama sebulan dahulu. Hal itu dikauinya karena terbentur dengan anggaran yang kini dimiliki Dinsos PK.

Sementara itu, lanjutnta,banyaknya PMKS di Koya Bandung mayoritas berasal dari daerah-daerah lain. "Mereka kan ingin mencari makan ya jadinya pergi ke kota besar, di mana ada gula di situ ada semut," cetus dia.

Lokasi 32 titik perempatan, salahsatunya Jalan Cihampelas-Pasteur, Jalan Sunda-Veteran, Jalan Pelajar Pejuang-Buahbatu, Jalan Ahmad Yani-Laswi, Jalan Kiaracondong, dan lainnya. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com