BERITABANDUNG


  • 08 Agustus 2017 | 14:14 WIB

Sidang Buni Yani, Ahok Batal Hadir

Editor: Yatti Chahyati


 Sidang Buni Yani, Ahok Batal Hadir
SIDANG - Sidang Buniyani di Gedung Arsop dan Perpuatakaan Kota Bandung, Selasa (8/8/2017). (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Kejaksaan Tinggi Jawa Barat melanjutkan sidang kasus dugaan ujaran kebencian dan pelanggaran Undang Undang ITE dengan terdakwa Buni Yani. Sidang tersebut dilakukan di Gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bandung, Selasa (8/8/2017).
 
Agenda sidang kali ini menghadirkan saksi fakta yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun hingga dimulainya sidang, Ahok tak kunjung datang.
 
Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Andi M Taufik, pihaknya sudah menyampaikan surat panggilan terhadap Ahok. Akan tetapi, Ahok sedang mengalami gangguan kesehatan dan sulit untuk melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung.
 
"Alasnya, karena ada beberapa pertimbangan, pertama jarak jauh. Juga beberapa hal lain sehingga bermohon kepada majelis agar BAP-nya dibacakan saja," kata  Andi.
 
Andi mengatakan, pihaknya berharap dapat membacakan berkas perkara Ahok. Terlebih, lanjut dia, Ahok sudah disumpah untuk memberikan keterangan saksi.
 
"Dalam berkas perkara, bahwa saksi sudah disumpah ditingkat penyidikan, kami berharap dan bermohon keterangan dapat kami bacakan," tuturnya.
 
Sementara itu, Penasehat Hukum Buni Yani sendiri, secara tegas menyatakan sangat keberatan jika BAP Ahok tersebut hanya didengarkan saja.
 
"Keterangan di persidangan dengan BAP, tidak sama dengan saksi-saki yang lain. Ada diskriminasi perlakuan hukum pada saksi Ahok. Kami dari penasehat hukum menolak akan hal tersebut," ujar salah satu penasehat hukum Buni Yani.
 
Berdasarkan hasil rembuk, Hakim memutuskan kepada jaksa untuk kembali memanggil Ahok dalam persidangN selanjutnya.
 
"Tolong dipanggil untuk hadir di muka persidangan," kata Hakim Ketua M. Saptono. Sidang pun dilanjutkan dengan agenda keterangan saksi ahli.(ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com