BERITABANDUNG


  • 12 Agustus 2017 | 16:25 WIB

Abu Bakar Ba'asyir Derita Gangguan Aliran Darah

Editor: Yatti Chahyati


 Abu Bakar Ba'asyir Derita Gangguan Aliran Darah
KRIMINAL - Abu Bakar Baasyir. (antara)

JAKARTA, BERITABANDUNG.COM -- Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir mengalami gangguan aliran darah di kakinya sehingga menyebabkan pembengkakan pada kaki.

"Masalah vena dalam tidak kuat untuk memompa darah ke atas, katup-katup tidak ditemukan sumbatan dan flow arteri pembuluh darah utama bagus alirannya. Masalahnya di vena dalam dan katub yang menyebabkan kaki ustad bengkak," ujar Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Joserizal Jurnalis di Jakarta, Sabtu.

MER-C sebagai lembaga kesehatan yang ditunjuk oleh keluarga Baasyir memaparkan kondisi kesehatan terakhir Baasyir dari pemeriksaan di RS Harapan Kita pada Kamis (10/8) setelah mendapat persetujuan dari keluarga.

Saat dilakukan pemeriksaan jantung, ditemukan penyumbatan, tetapi secara umum kondisi jantung pendiri Pondok Pesantren Islam Al Mumin, Ngruki itu baik.

Joserizal menuturkan berdasarkan hasil pemeriksaan itu, diketahui jumlah leukosit dan trombosit kurang serta terdapat hernia diafragma.

"Ada beberapa perlu diperhatikan albumin rendah bisa menyebabkan bengkak, jadi makan spesifik supaya albumin naik dan bengkak bisa dikeluarkan," ucap Joserizal.

Dengan kondisi seperti itu, kata dia, sebagai orang yang berusia 80 tahun, masalah bisa datang kapan saja kalau tidak mendapat perawatan yang benar.

Pihaknya telah berpesan pada Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, untuk menghubungi MER-C jika kondisi Baasyir memburuk agar dapat dilakukan perawatan secepatnya.

Ada pun Baasyir dibawa ke RS Harapan Kita pada Kamis (10/8) dan menjalani pemeriksaan dari siang hingga sore, selanjutnya kembali ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (11/8) pagi dengan pengawalan ketat pihak lapas. (Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com