BERITABANDUNG


  • 14 Agustus 2017 | 07:32 WIB

Ronaldo Dikartu Merah, Madrid Tetap Kalahkan Barcelona 3-1

Editor: Yatti Chahyati


 Ronaldo Dikartu Merah, Madrid Tetap Kalahkan Barcelona 3-1
SEPAKBOLA - Ronaldo sat diganjar kartu merah, Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 dalam laga pertama Piala Super Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Senin dini hari WIB. (mirror)

BARCELONA, BERITABANDUNG.COM -- Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 dalam laga pertama Piala Super Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Akan tetapi kemenangan itu "dirusak" dengan ganjaran kartu merah yang diterima megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, dua menit setelah ia mencetak gol untuk membawa Madrid kembali unggul atas Barcelona.

Padahal Ronaldo turun ke lapangan baru pada menit 58 menggantikan Karim Benzema, dalam keadaan Madrid memegang keunggulan berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh Gerard Pique pada menit 50.

Barcelona sempat menyamakan kedudukan setelah penjaga gawang Keylor Navas dianggap melanggar Luis Suarez di dalam area terlarang dan Lionel Messi yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti demi mengubah skor menjadi 1-1 pada menit 77.

Tiga menit berselang, Ronaldo membuat Madrid kembali unggul 2-1 atas Barcelona setelah mengakhiri sebuah serangan cepat dan menyelesaikan umpan kiriman Isco pada menit 80.

Selebrasi berlebihan yang dilakukan Ronaldo membuat ia dihadiahi kartu kuning oleh wasit Ricardo de Burgos.

Lantas dua menit kemudian Ronaldo diusir wasit dari dalam lapangan setelah melakukan diving dan diganjar kartu kuning kedua.

Meski mengalami ketimpangan jumlah pemain, Madrid justru bisa menambah gol saat Marco Asensio melepaskan tendangan keras yang menghujamkan bola ke sudut kiri atas gawang pada menit 90 memastikan kemenangan tim tamu 3-1.

Kedua tim akan melakoni laga kedua pada Kamis (17/8) di markas Madrid, Santiago Bernabeu. (Antara)

Susunan pemain kedua tim seturut laman Marca:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Aleix Vidal, Gerard Pique, Samuel umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Paco Alcacer), Sergio Busquets, Andres Iniesta (Sergi Roberto; Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Deulofeu (Denis Suarez)

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-1-2-1-2): Keylor Navas (PG); Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro; Mateo Kovacic (Marcos Asensio), Toni Kroos; Isco; Karim Benzema (Cristiano Ronaldo), Gareth Bale (Lucas Vazquez)

Pelatih: Zinedine Zidane

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com