BERITABANDUNG


  • 15 Agustus 2017 | 21:18 WIB

Indonesia vs Thailand berakhir imbang 1-1

Editor: Yatti Chahyati


 Indonesia vs Thailand berakhir imbang 1-1
SEPAKBOLA - Indonesia kontra Thailand di laga pertama Grup B cabang olahraga sepak bola putra SEA Games ke-29 2017, di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa, berakhir imbang 1-1.(Antara)

JAKARTA, BERITABANDUNG.COM -- Pertandingan tim nasional U-22 Indonesia kontra Thailand di laga pertama Grup B cabang olahraga sepak bola putra SEA Games ke-29 2017, di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa, berakhir imbang 1-1.

Dipantau dari laman resmi PSSI, Jakarta, Selasa, Thailand unggul terlebih dahulu melalui gol Chaiyawat Buran di menit ke-14 babak pertama dan di babak kedua, menit ke-61, Indonesia membalas melalui gol Septian David Maulana dari tendangan penalti.

Hasil ini membuat, di klasemen sementara Grup B Indonesia dan Thailand, yang berpoin satu, sama-sama berada di bawah Vietnam yang menjadi pimpinan klasemen setelah menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Indonesia sebenarnya menguasai laga sejak peluit pertama dibunyikan. Sampai menit ke-5, Garuda Muda bahkan sudah membuat dua kali umpan silang ke pertahanan Thailand.

Namun, Thailand yang tertekan di 10 menit pertama berhasil bangkit. Di menit ke-14, diawali umpan lambung menyilang dari sisi kiri pertahanan Indonesia, Thailand berhasil melesakkan bola ke gawang setelah bola yang menukik terlepas dari tangkapan penjaga gawang Indonesia Kurniawan Kartika Aji dan diesekusi sempurna oleh Chaiyawat Buran. Skor menjadi 1-0 untuk Thailand.

Indonesia yang tersengat akibat gol tersebut berusaha membalas. Memanfaatkan kecepatan Febri Hariyadi di sisi serang kanan dan Osvaldo Haay di kiri, anak-anak asuh pelatih Luis Milla beberapa kali mendapatkan peluang.

Di menit ke-33, Osvaldo sempat mendapatkan ruang bebas di sayap, tetapi tidak bisa mengarahkan bola ke penyerang Marinus Mariyanto Manewar karena gagal melakukan umpan silang.

Lalu, 11 menit kemudian, Osvaldo lagi-lagi melakukan umpan silang tetapi dihalau dengan baik oleh bek Thailand.

Tak ada gol lain tercipta sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan dan skor tetap 1-0.

Di babak kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Beberapa kali sempat merepotkan Thailand, gol untuk Garuda Muda tercipta di menit ke-61 melalui tendangan penalti Septian David Maulana.

Penalti itu didapatkan setelah Osvaldo Haay dilanggar oleh bek Thailand ketika melakukan akselarasi di kotak penalti lawan. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Usai gol tersebut Indonesia terus tampil mendominasi laga. Indonesia sempat mendapatkan peluang terbaik di babak kedua tepatnya menit ke-90 melalui tendangan terarah Evan Dimas. Akan tetapi bola berhasil ditepis oleh penjaga gawang Thailand.

Setelah itu, praktis tidak ada peluang berbahaya lain dan gol tambahan dari kedua tim. Skor akhir pertandingan 1-1.

Secara keseluruhan, Indonesia berhasil menguasai pertandingan dengan persentase total penguasaan bola 52 persen, membuat dua sepakan ke gawang dan enam tendangan lain tidak menemui sasaran.

Berikutnya, Indonesia akan bertanding kembali pada Kamis (17/8) melawan Filipina pada pukul 19.45 WIB.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan laga versus Timor Leste pada Minggu (20/8) serta berhadapan dengan Vietnam dan Kamboja yang masing-masing diadakan Selasa (22/8) dan Kamis (24/8). (Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com