BERITABANDUNG


  • 17 Agustus 2017 | 06:29 WIB

Jelang Idul Adha, Puluhan Petugas Dilepas untuk Periksa Hewan Kurban

Editor: Yatti Chahyati


 Jelang Idul Adha, Puluhan Petugas Dilepas untuk Periksa Hewan Kurban
PETUGAS KESEHATAN - Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung melepas tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban menjelang Idul Adha 2017. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung melepas tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban menjelang Idul Adha 2017. Sebanyak 60 orang pun diterjunkan untuk memeriksa hewan kurban yang diperjualbelikan di Kota Bandung.

Menurut Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, para petugas itu terbagi menjadi dua yaitu tim antemortem yang melakukan pemerikaaan terhadap hewan kurban sebelum dijual atau dipotong.

"Terus juga ada tim postmorten yang bertugas memeriksa daging hewan kurban yang telah dipotong karena khawatit ada penyakit terutama dihati hewan itu," kata Elly di Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Jalan Arjuna, Rabu (16/8/2017).

Elly menuturkan, tim antemorten mulai melakukan tugasnya mulai hari ini hingga satu hari mejelang Idul Adha. Sedangkan tim postmorten akan bertugas selama tiga hari mulai pada hari Idul Adha nanti.

"Tim antrmorten ini akan memeriksa dan memasangkan kalung bertuliskan layak terhadap hewan kurban yang benar-benar sehat. Sedangkan tim postmorten memeriksa daging hewan kurban yang telah dipotong," tuturnya.

Dengan kehadiran tim tersebut Elly berharap keamanan masyarakat Kota Bandung terjamin saat menkonsumsi daging hewan kurban. Terlebih, lanjut Elly, pada 2017 ini hewan kurban di Kota Bandung akan meningkat dibandingkan 2016 silam.

"Data 2016 sapi yang dipasarkan meningkat. Sapi yang dijual ada 5786 ekor. Tapi jumlah dipotong lebih besar 6906 . Berati sebagian masyarakat yg membeli dari luar Bandung. Jadi kita ini sebagai garda terdepan untuk keamanan masyarakat menkonsumsi daging hewan kurban," tandasnya. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com