BERITABANDUNG


  • 20 Agustus 2017 | 14:07 WIB

Puncak Peringatan Hari Veteran Nasional 2017, Emil Naik Mobil Soekarno

Editor: Yatti Chahyati


 Puncak Peringatan Hari Veteran Nasional 2017, Emil Naik Mobil Soekarno
PEMKOT BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berada di atas salah mobil yang pernah digunakan Presiden Soekarno saat melalukan pawai. (BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Kota Bandung memperingati Hari Veteran Nasional 2017 pada Minggu (20/8/2017) di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana. Puncak peringatan pun dimeriahkan dengan pawai kendaraan termasuk mobil yang digunakan Presiden pertama RI Soekarno.

Ratusan mantan pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung mengelilingi sejumlah ruas jalan dengan menggunakan kendaraan militer serta diiringi oleh sejumlah motor dari berbagai komunitas.

Bahkan nampak Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berada di atas salah mobil yang pernah digunakan Presiden Soekarno saat melalukan pawai. Pria yang akrab disapa Emil itu pun berpakaian layaknya seperi Bung Karno.

Emil pun melambaikan tangan ketika memasuki area Plaza Balai Kota Bandung. Dengan menggunakan peci serta kacamata hitam, Emil nampak menebarkan senyuman sambil seketika menyalami warga yang telah memadati pusat Pemerintah Kota Bandung tersebut.

Kemeriahan peringatan puncak Hari Veteran Nasional itu pun diwarnai dengan sejumlah kuda yang ditunggangi oleh wanita mengiringi kedatangan para pejuang veteran tersebut.

Jadi Hiburan Bagi Warga di Akhir Pekan

Sementara itu, puncak peringatan Hari Veteran Nasional 2017 tersebut menjadi ajang hiburan bagi warga yang tengah mengisi libur akhir pekan di Plaza Balai Kota Bandung. Terlebih warga biasa menghabiskan libur akhir pekan di pusat Pemkot Bandung itu dengan berbagai aktivitas olahraga.

"Tadinya enggak tahu ada acara ini. Ya nambah-nambah hiburan juga, karena saya biasa olahraga di sini aama keluarga," cetus Risma, ibu satu anak saat ditemui disela-sela acara tersebut. (Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com