BERITABANDUNG


  • 20 Agustus 2017 | 20:52 WIB

Indonesia tekuk Timor Leste 1-0

Editor: Yatti Chahyati


 Indonesia tekuk Timor Leste 1-0
SEPAKBOLA - Timnas Indonesia berhasil menang tipis 1-0 atas Timor Leste dalam pertandingan sepakbola SEA Games di Kuala Lumpur, Minggu (20/8/2017). (Indosport)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Tim nasional U-22 Indonesia menaklukkan Timor Leste 1-0 pada pertandingan ketiga Grup B sepak bola putra SEA Games ke-29 2017 di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, Malaysia, Minggu.

Mengutip laman PSSI, Jakarta, Minggu, gol semata wayang tim asuhan Luis Milla itu terjadi pada babak pertama dari sundulan penyerang Marinus Mariyanto pada menit 21 setelah meneruskan umpan Septian David Maulana.

Ini adalah assist kedua Septian pada SEA Games 2017 setelah melakukan hal serupa untuk gol Muhammad Hargianto kala menaklukkan Filipina 3-0 pada laga kedua, Kamis (17/8). Total, Septian sudah menorehkan dua gol dan dua assist.

Luis Milla kembali merotasi skuadnya dengan  menurunkan Osvaldo Haay, Febri Hariyadi, Hanif Sjahbandi, Gavin Kwan dan Marinus Mariyanto, yang dicadangkan kala berhadapan dengan Filipina, sejak menit pertama.

Hasilnya, Garuda Muda mendominasi laga sejak menit pertama sampai kemudian Marinus Mariyanto mengubah umpan silang Septian David dari sisi serang kanan Indonesia menjadi gol dengan sundulannya.

Pada babak kedua, Indonesia tampil menekan sejak awal. Beberapa peluang berbahaya sempat terciptakan dari kaki Marinus, Osvaldo maupun Saddil Ramdani, yang masuk menggantikan Febri Hariyadi.

Kesempatan terbaik terjadi pada menit 82 ketik bola hasil tendangan keras Saddil menghantam tiang gawang.

Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan nilai tujuh hasil satu seri dan dua kemenangan di tiga laga.

Dua pertandingan lain di Grup B, yaitu Thailand versus Kamboja dan Filipina kontra Vietnam baru akan digelar hari ini pukul 19.45 WIB.

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi laga penting melawan tim kuat Vietnam pada Selasa (22/8) di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, Malaysia, pukul 19.45 WIB. (Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com