BERITABANDUNG


  • 22 Agustus 2017 | 09:26 WIB

Pemprov Tantang Pelari di Jabar Eco Marathon 2017

Editor: Yatti Chahyati


 Pemprov Tantang Pelari di Jabar Eco Marathon 2017
MARATHON - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, menerima jersey dari oanitia Jabar West Java Marathon di Aula Barat Gedung Sate, kemarin sore. (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM --  Para pelari dunia dan nasional ditantang Pemerintah Provinai Jawa Barat untuk mengikuti Jabar Eco Marathon 2017. Uniknya dalam lomba marathon itu pelari akan diajak mengikuti rute pengunungan Jabar Selatan tepatnya di Pangalengan Kabupaten Bandung.

Ketua penyelenggaran M. Ikhsan mengatatakan peyekenggaraan Jabar Eco Marathon 20q7 itu, sebagai upaya memperkenalkan wisata pengunungan Jabar kepada dunia melalui olahraga marathon.

"Di dunia lari, hanya tiga yang menguaung konsep eco marathon, dan kami berharap jabar menjadi keempat menguaung Eco Marathon, karena ini memadukan antara mencintai lingkungan dan memperkenalkan lingkungannya dan di Jabar ada keduanya sehingga tinggal kami padukan," Tuturnya dalam jumpress Jabar Eco Marathon di Aula Barat, Gedung Sate, kemarin.

Diungkapkannya, jika dalam Jabar Eco Marathon akan mengusun konsep yakni lingkungan hijau, keindahan alam Jabar dan menjati even tahunan kelas dunia. Diselenggarakan pada tanggal 15 Oktober 2017, Jabar Eco Marathon akan memperlombakan 42K, 21K,10K dan 5K, dengan rute Paangalengan dan Pengunungan di kawasan Kabupaten Bandung.

"Kami juga akan menggunakan semua perlengkapan yang ramah lingkungan dan dapat dengan mudah didaur ulang, kami juga menghrapkan acara akan bebas sampah bahkan panitia yang mengawal peserta akan menggunakan sepeda," tambahk Ikhsan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang hadir dalam jumpress Jabar Eco Marathon mengatakan diperlukan adanya inovasi dalam mengenalkan wisata Jawa Barat, "Ya sepetti dalah satunya dengan lari marathon seperti ini, apalagi bisa mendatangkan pelari dan wisatawan dari mancanegara khususnya negara yang bekerjasama dengan Pemprov Jabar," jelasnya.

Ia juga menilai dengan makin sering digelarnya lomba lari menjadi salah satu fakta jika masyarakat Jabar makin hobi de han lari dan itu menjadi kebiasaan sangat baik karena menjadi salah satu cara mengolahragakan masyarakat.

Bagi peserta yang berminat mengikuti Jabar Eco Marathon 2017 bisa melakukan registrasi di reg.westjavamarathon.com dan membuka media sosial di facebook @WJmarathon, twitter @WJmarathon dan isntagram @WJmarathom. (Tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com