BERITABANDUNG


  • 22 Agustus 2017 | 12:35 WIB

Sekda Yossi Buka Final Olimpiade Kader Posyandu 2017

Editor: Yatti Chahyati


 Sekda Yossi Buka Final Olimpiade Kader Posyandu 2017
PEMKOT BANDUNG - Sekertaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto membuka secara resmi Final Olimpiade Kader Posyandu tingkat Kota Bandung 2017 di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (22/8/2017). (BeritaBandung)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sekertaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto membuka secara resmi Final Olimpiade Kader Posyandu tingkat Kota Bandung 2017 di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (22/8/2017). Sebanyak 15 kader terpilih dari 30 kecamatan di Kota Bandung akan memperebutkan satu tempat untuk menuju olimpiade tingkat provinsi.
 
Para kader tersebut nantinya akan beradu keahlian dalam melayani masyarakat sebagai salah satu penilaian dari panitian untuk mewakili Kota Bandung. Yossi mengatakan, dengan adanya olimpiade tersebut diharapkan bisa melahirkan kader-kader terbaik di Kota Bandung sehingga bisa ditularkan kepada kader lainnya.
 
"Ini akan mendorong motivasi bagi kader-kader di seluruh kecamatan. Karena nanti akan dikerucutkan lagi dari 15 ini menjadi 1 orang kader untuk mewakili kota Bandung," ujar Yossi.
 
Selain itu, Yossi pun meminta para kader untuk melakukan inovasi tak hanya sekedar menimbang balita saat melayani masyarakat. Para kader pun diharapkan bisa menjadi menjadi tempat konsultasi bagi masyarakat terutama mengenai berbagai masalah terutama kesehatan.
 
"Dadi saya lebih menekankan kepada Coba ada cara kreatif kader itu tidak hanya sekedar melaksanakan kegiatan rutin saja ya penimbangan tapi ada juga pesan moral yang disampaikan ke masyaraksat," imbuh Yossi.
 
Yossi berharap, tahun 2017 ini kader dari Kota Bandung bisa menjuari olimpiade tingkat provinsi. Pasalnya pada 2016 Kota Bandung hanya meraih Posyandu terbaik, namun dari sisi kader masih perlu pembinaan.
 
"Walaupun enggak juara, tapi tetap kita berharap para kader membuat inovasi untuk melayani masyarakat," pungkas Yossi.(ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com