BERITABANDUNG


  • 24 Agustus 2017 | 07:53 WIB

Target Tinggi Timnas Indonesia Di Ajang Homeless World Cup 2017

Editor: Yatti Chahyati


 Target Tinggi Timnas Indonesia Di Ajang Homeless World Cup 2017
SEPAKBOLA - Tim Indonesia Street Soccer Homeless World Cup 2017. (HAMZAH/BERITABANDUNG)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM - Juara ke-3 menjadi target Tim Nasional Indonesia saat mengikuti ajang Street Soccer Homeless World Cup 2017 yang digelar di Oslo, Norwegia 29 Agustus - 5 September 2017.

"Masuk tiga besar menjadi target kita pada keikutsertaan HWC di Oslo (Norwegia) kali ini," kata Manajer Timnas Indonesia HWC, Yaya Suyarna, Selasa (22/8/2017).

Menurutnya kepercayaan tinggi mulai muncul setelah melihat proses seleksi dan karantina yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir.

Dari ratusan pemain terpilih 8 orang yaitu Saeful Azmi, Yusuf Bahtiar, Gian Sopia, Andri Ilyasyan, Rudyansyah, Rinaldi Zainal, Pinsa Prahadian dan Akhmad Khoiru Rozak yang diklaim memiliki potensi yang sangat baik.

"Kita lihat dari awal proses seleksi di Surabaya dari 30 April- 3 Mei (2017) dari 7 Provinsi untuk tim penyeleksi dari pelatih kita sekarang ikut datang jadi  beliau bisa datang melihat kondisi atlet. Dari situ terpilih 8 pemain dan ikut training camp di Bandung sejak 19 Juli sekitar 40 hari."

"Dari persiapan seleksi dan persiapan training camp bisa dilihat kondisi setiap atlet dan kita melihat kualitasnya sehingga muncul target peringkat ke-3 mudah-mudahan bisa juara 1," katanya.

Selain itu sebagai bentuk motivasi beberapa cara dilakukan termasuk menggunakan jasa psikolog dan membawa benda-benda yang dinilai bisa memberikan semangat.

"Beberapa volunteer (sukarelawan) seperti temen-temen psikolog membantu kesiapan selama karantina terutama terkait motivasi dan mental. Kita juga bawa bendera merah putih dan  bawa unsur kebhinekaan teman-teman homeless bawa baju daerah masing-masing ada  baju adat Jatim, Jabar, Jogja dan yang lain, semua diharapkan bisa menjadi kebanggaan. Jadi bukan hanya bawa negara tapi juga bawa suku dan menunjukan Indonesia itu beragam tapi tetap satu," pungkasnya. (Bal)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com