BERITABANDUNG


  • 26 Agustus 2017 | 16:39 WIB

Presiden Jokowi Kenakan Busana Karya Mahasiswa FSRD ITB

Editor: Yatti Chahyati


 Presiden Jokowi Kenakan Busana Karya Mahasiswa FSRD ITB
KARNAVAL KEMERDEKAAN - Presiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung di mobil karnaval Kemerdekaan di Halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu (26/8/2017)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Presiden Indonesia Jokowi Dodo menghadiri Karnaval Kemerdekaan di Bandung, Sabtu (26/8/2017). Didampingi Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung serta Menteri Pariwisata terlihat mendampingi bersama ibu Negara dan istri Gubernur serta Wali Kota Bandung.

Karnaval digelar mulai pukul 14.00 dari Jalan Diponegoro, dan kemudian dengan menggunakan mobil karnaval presiden beserta rombongan mengelilingi jalan dan berhenti di taman Vanda Jalan Merdeka untuk menyambut para peserta karnaval.

Di sepanjang perjalanan, Jokowi dengan semangat membagi - bagikan kaos karnaval untuk warga yang menyaksikan, dan warga pun terlihat menyambut dan sesekali teriak memanggil Presiden Jokowi. 

Antusias warga Bandung sudah terlihat sejak pagi hari memadatai kawasan yang akan dilewati Presiden beserta rombongan karnaval.

Dalam karnaval itu, Presiden Jokowi menggenakan salah satu busana daerah berwarna ungu hasil karya Agus Roche Effendie dari FSRD ITB (fakultas senirupa desain) Institut Teknologi Bandung dan Pupuhu Utama KIS (Komunitas Iket Selendang Sunda).

Untuk busana Presiden mengenakan batik Pesona Mega Mendung yang di buat dari rangkaian 3 filosofi talam menyambut Event Karnaval Pesona Parahyangan 2017. Dengan nama batik​ Pesona Mega Ageung.

Presiden juga mengenakan ikat kepala Makuta Sinatria, adalah mahkota kesatria yang berkarakter /sifat/ sikap yang berani, Adil, tegas dan jujur.

Karnaval Kemerdekaan akan berakhir di Asia Afrika Alun –Alun yang diikuti beberapa Profinsi dan 151 kelurahan di kota Bandung. (tie)

 


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com