BERITABANDUNG


  • 26 Agustus 2017 | 22:39 WIB

Perjuangan Timnas Indonesia Terhenti di Semifinal Sepakbola SEA Games

Editor: Yatti Chahyati


 Perjuangan Timnas Indonesia Terhenti di Semifinal Sepakbola SEA Games
SEPAKBOLA - ilustrasi

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Langkah tim nasional sepak bola Indonesia di SEA Games 2017 akhirnya terhenti pada babak semifinal setelah pada pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu, Evan Dimas dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tuan rumah Malaysia 0-1.

Gol kemenangan Malaysia di cetak Thanabalan pada menit ke-86, yang memanfaatkan umpan sepak bola dengan sundulannya. Bola meluncur deras dan tidak bisa dijangkau kiper Indonesia Satria Tama.

Pertandingan yang juga disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional di Jakarta tersebut berjalan cukup seimbang, bahkan Indonesia sering kali menyulitkan pertahahan Malaysia sepanjang 90 menit pertandingan.

Tampil tanpa Hansamu Yama yang biasa menjadi pilar pertahanan tim nasional, tidak membuat barisan belakang Indonesia rapuh.

Berkali-kali lini depan Malaysia kesulitan memasuki kotak penalti tim Garuda Muda sehingga harus sering mencoba dengan tendangan jarak jauh, sementara kiper Satria Tama juga tampil gemilang dengan sejumlah penyelamatannya.

Evan Dimas memainkan perannya sebagai kapten tim, dan mampu melancarkan aliran bola dari lini belakang ke baritan depan yang ditempati Ezra Walian dan Yabes Roni.

Malaysia yang mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu suporternya, juga banyak mencoba serangan melalui ujung tombak Jafri yang sering mendapat umpan matang di sayap kanan dan kiri.

Setelah beberapa kali mendapat tendangan pojok, keberuntungan Malaysia akhirnya datang pada menit ke-86, ketika Tanabhalan berdiri di sisi kanan tanpa pengawalan untuk dapat menyambut bola dengan kepalanya.

Di menit-menit terakhir, upaya Indonesia untuk membuat gol balasan akihrnya kandas. Target untuk kembali meraih emas sepak bola SEA Games sejak 1991 tidak bisa dicapai tahun ini.

Malaysia maju ke final sepak bola untuk menghadapi Thailand. yang di semifinal menyingkirkan Myanmar 1-0. (Antara)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com