BERITABANDUNG


  • 29 Agustus 2017 | 10:27 WIB

Kejati dan IAD Dukung Pencegahan Kanker Servick Sejak Dini di Pertemuan Konsultasi Jabar

Editor: Yatti Chahyati


 Kejati dan IAD Dukung Pencegahan Kanker Servick Sejak Dini di Pertemuan Konsultasi Jabar
KAJATI JABAR - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi di kegiatan Pertemuan Konsultasi (PK) IAD Wilayah Jawa Barat yang diselenggarakan di Kantor Kejaksaan Negeri Garut, Senin (28/8/17) kemarin.

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan kanker serviks Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Jawa Barat menggelar deteksi dini kanker serviks untuk warga Jawa Barat.

Kajati menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kejaksaan dan organisasi IAD kepada masyarakat dalam rangka deteksi dini dan pencegahan terjadinya inveksi kanker serviks khususnya bagi wanita usia dewasa.

Kajati juga menyoroti kondisi yang melanda institusi Kejaksaan akhir-akhir ini. "Ibu-ibu sebagai isteri pendukung tugas suami  dituntut perannya untuk saling mengingatkan kepada suaminya agar bekerja penuh dengan kehati hatian, selain itu cari kegiatan-kegiatan yang besar manfaatnya bagi masyarakat, ini yang bisa kita tunjukkan kepada masyarakat." Himbau beliau.

Detekai dini tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pertemuan Konsultasi (PK) IAD Wilayah Jawa Barat yang diselenggarakan di Kantor Kejaksaan Negeri Garut, Senin (28/8/17) kemarin.

Kegiatan Pertemuan Konsultasi tersebut merupakan program rutin Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Jawa Barat yang rutin dilaksanakan setiap 4 (empat) bulan sekali dan kali ini yang menjadi tuan rumah penyelenggara yakni Kejari dari wilayah priangan timur di antaranya Kejari Garut, Kejari Kota Tasikmalaya, Kejari Ciamis, Kejari Sumedang, Kejari Kota Banjar dan Kejari Kab. Tasikmalaya.

Kegiatan Pertemuan Konsultasi tersebut dihadiri oleh Asintel dan Asbin Kejati Jawa Barat, para Kepala Kejaksaan Negeri beserta Ketua IAD daerah se-Jawa Barat yang berjumlah lebih kurang 280 orang.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kali ini Pertemuan Konsultasi untuk pertama kalinya diisi dengan kegiatan bakti sosial di antaranya Test Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) untuk mencegah inveksi dan kanker serviks,  pemasangan alat KB gratis dan bazar pasar murah yang terbuka untuk umum.

Menurut Kajati Untung, "pertemuan ini jangan dilihat dari sisi seremonialnya saja, jadikan kegiatan ini untuk memperkuat hubungan tali persaudaraan dan silaturahim di antara ibu-ibu pengurus IAD di Jawa Barat", kata beliau saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Kemudian lanjutnya, "kegiatan Pertemuan Konsultasi IAD akan diselingi dengan kegiatan bakti sosial test IVA. Ini merupakan kegiatan yang diharapkan oleh pimpinan, sehingga IAD dapat menunjukkan eksistensi dan kiprahnya di masyarakat, bakti sosial ini juga selain sebagai salah satu wadah sosialisasi, juga melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat agar IAD bisa dikenal oleh masyarakat." Kata beliau.

Ditambahkan Kajati, "selain test IVA dan pemasangan alat KB gratis, ada juga kegiatan bazar. Serangkaian kegiatan tersebut menunjukkan bahwa kegiatan ini dari kita untuk kita." Ujar beliau.

Ia menambahkan, "Saya titip pada para Kajari se jawa Barat bersama sama dengan IAD sebagai penunjang tugas-tugas organisasi, penuh dengan semangat,  mari kita jaga institusi, jaga nama baik sendiri, keluarga dalam pengabdian kepada bangsa dan negara" Tutup beliau.

Senada dengan Kajati, Ketua IAD Wilayah Jawa Barat Detty Untung Arimuladi menyambut positif agenda dan serangkain kegiatan dalam Pertemuan Konsultasi kali ini.
"Saya berharap dengan adanya Pertemuan Konsultasi ini bisa lebih memahami terhadap organisasi kita ini dan berperan aktif dalam rangka mencapai tujuan organisasi." Ujarnya.

"Marilah kita tingkatkan keharmonisan dan kekeluargaan dengan memupuk rasa persatuan di setiap anggota." Himbau beliau.

Bahwa berdasarkan data di lapangan, test IVA kali ini diikuti oleh sebanyak lebih kurang 120 orang dan pemasangan alat KB Gratis sebanyak lebih kurang 50 orang yang berasal dari daerah Tatogong Kidul dan sekitarnya.

Selain diisi dengan kegiatan bakti sosial, Pertemuan Konsultasi ini dimanfaatkan oleh Kajati Jawa Barat untuk memberikan briefing dan arahan dalam rapat tertutup kepada seluruh Kajari di daerah, begitu pula dengan Ketua IAD Wilayah Jawa Barat yang juga memberikan arahan dan masukan kepada anggota pengurus IAD daerah yang hadir.

Rangkaian kegiatan Pertemuan Konsultasi tersebut ditutup dengan perlombaan pertunjukan seni dan acara hiburan dari para anggota IAD daerah yang mengangkat tema Hari Kemerdekaan Indonesia. kegiatan Pertemuan Konsultasi. (*)


Label: #


Berita Terkait

  • Jawa Barat
    07 Juli 2018 | 19:02 WIB

    Awas! Cemari Citarum Bisa Dikenai Pasal Korupsi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat telah berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI terkait penanganan pencemaran Sungai Citarum. Bagi mereka para pelaku pencemaran bisa terkena pasal tindak ...

  • Jawa Barat
    26 Juni 2018 | 20:37 WIB

    Pj Gubernur Jabar Jamin TPS se-Jabar Siap Gelar Pilkada

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Penjabat Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Iriawan didampingi Sekda dan KPU Jabar melakukan video conference dengan seluruh desk Pilkada Kabupaten dan Kota se-Jabar yang terdiri dari KPU, ...

  • Jawa Barat
    26 Juni 2018 | 20:27 WIB

    Tak Layak, 33.125 Surat Suara Dihancurkan

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 33.125 lembar surat suara untuk Pilgub Jabar yang rusak, dicacah di percetakan Gramedia Cikarang Selatan, Bekasi, Selasa (26/6). Pencacahan dikerjakan lima petugas percetakan dengan menggunakan sebuah mesin. ...

  • Jawa Barat
    23 Juni 2018 | 18:13 WIB

    Empat Paslon Gubernur Jabar Kompak Ajak Warga Tak Golput

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM – Empat pasangan calon gubernur Jawa Barat (Paslon Gubjabar) mengajak warga Jawa Barat untuk tidak golput. Pernyataan sikap keepat paslon itu diutarakan dalam debat terakhir Barat di Sudirman ...

  • Jawa Barat
    21 Juni 2018 | 21:53 WIB

    Pemprov Jabar Tinggal Tunggu Pusat Tol Bandung-Tasik

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memulai proyek tol Bandung-Tasikmalaya. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan pekan lalu pihaknya sudah ...


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com