BERITABANDUNG


  • 30 Agustus 2017 | 19:43 WIB

Kepala Kejati Jabar Nilai Jaksa Masuk Kampus Efektif

Editor: Yatti Chahyati


 Kepala Kejati Jabar Nilai Jaksa Masuk Kampus Efektif
KAJATI - Kepala Kejati Jabar Setia Untung Arimuliadi di Kampus Universitas Widyatama, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Selasa (29/8/2017). (beritabandung)

BANDUNG, BERITABANDUG.COM -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat telah mencetuskan program 'Jaksa Masuk Kampus' sejak 2016 silam. Program tersebut sebagai upaya edukasi terhadap mahasiswa tentang kesadaran hukum.

Kepala Kejati Jabar Setia Untung Arimuliadi mengatakan, indikator kunci keberhasilan program Jaksa Masuk Kampus yakni minimnya pelaanggaran hukum yang dilakukan oleh mahasiswa saat ini. Hal itu diakuinya setelah mendapatkan berkas dari penyidik Polri terkait kasus yang akan naik ke meja hijau.

"Allhamdulillah, kita bisa melihat parameternya adalah bahwa pelaku pelaku kejahatan yang masuk perkaranya melalui penyidik Polri yang diserahkan ke kejaksaan dari hasil invetarisir, jumlah mahasiswa yang melakukan pelanggaran boleh dikatakan sangat sedikit," ungkap Untung di Kampus Universitas Widyatama, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Selasa (29/8/2017).

Namun Untung mengaku masih khawatir dengan para mahasiswa yang masih tersandung hukum. Pasalnya saat ini masih ada mahasiswa yang tersandung hukum karena penyalahgunaan narkoba.

"Narkoba itu menyerang pelajar, mahasiswa ada. Tapi untuk tindak pidana lainnya boleh dikatakan sedikit. Yang kita khawatirkan narkoba," kata Untung.

Guna menghapus kekhawatiran itu, melalui program Jaksa Masuk Kampus diharapkan bisa menekan jumlah mahasiswa yang menyalahgunakan narkoba. Berbagai upaya edukasi dan pemahaman pun terus dilakukan agar para mahasiswa menjadi penerus bangsa dan bisa mengabdi ke masyarakat.

"Oleh karena itu, tugas pokok dan posisi Jaksa memberi pencerahan tentang sadar hukum agar menjadi penerus bangsa yang bermanfaat," tegasnya.(Ron)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com