BERITABANDUNG


  • 30 Agustus 2017 | 20:42 WIB

Indonesia Taklukkan Zimbabwe 9-2 di Homeless World Cup 2017

Editor: Yatti Chahyati


 Indonesia Taklukkan Zimbabwe 9-2 di Homeless World Cup 2017
SEPAKBOLA - Timnas Indonesia meraih poin penuh setelah mengalahkan Zimbabwe dengan skor 9-2 pada pertandingan pertama Grup A Homeless World Cup (HWC) 2017 yang berlangsung di Radhusplassen City Hall Square, Oslo, Norwegia, Selasa (29/8/2017), kemarin. (ist)

BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Timnas Indonesia meraih poin penuh setelah mengalahkan Zimbabwe dengan skor 9-2 pada pertandingan pertama Grup A Homeless World Cup (HWC) 2017 yang berlangsung di Radhusplassen City Hall Square, Oslo, Norwegia, Selasa (29/8/2017), kemarin.

Dalam siaran persnya Rabu (30/8/2017), pemain Timnas Indonesia mendominasi pengendalian bola di lapangan. Hal ini membuat Sabrun Hanapi (45), pelatih Timnas Indonesia untuk HWC 2017, terlihat lebih santai tanpa kekhawatiran terhadap performa tim binaannya.

Di babak pertama, Zimbabwe ditekuk 4-2. Pada babak kedua, Timnas Zimbabwe hanya bisa bertahan saat diserang Pinsa Prahadian, kapten Timnas Indonesia dan kawan-kawan secara bergantian. Di akhir babak kedua, Gian Sopian menggenapi kemenangan Timnas Indonesia menjadi 9-2 atas Timnas Zimbabwe pada laga perdana Grup A Laki-laki/ Campuran di HWC 2017 ini.

Mengomentari jalannya pertandingan, Manajer Timnas Indonesia, Yana Jimmi Suryana mengatakan kemenangan timnya tidak lepas dari persiapan yang matang, termasuk mempelajari tiap aspek yang berkaitan dalam sebuah pertandingan yang digelar di alam terbuka.

Dalam fase penyisihan ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Bulgaria, Zimbabwe, Grenada, Slovenia, dan Israel. Besok, 30 Agustus 2017, Indonesia akan menjalani dua pertandingan, yaitu melawan Bulgaria pukul 11:40 kemudian melawan Granada pukul 15:40 waktu setempat.

HWC ke-15 kali ini akan berlangsung di Oslo, Norwegia hingga 5 September mendatang. Seperti juga pada tahun-tahun sebelumnya, sebagai Mitra Nasional HWC, Rumah Cemara bertanggung jawab dalam seleksi Timnas Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan sepak bola internasional bagi tunawisma serta orang-orang yang tidak beruntung dan secara sosial terpinggirkan.

Ajang HWC 2017 diharapkan efektif menyuarakan Indonesia Tanpa Stigma, cita-cita perjuangan Rumah Cemara agar tidak ada lagi orang Indonesia yang diperlakukan secara tidak sama dalam hal penyediaan layanan terutama kesehatan. Selain itu, Timnas HWC Indonesia tahun ini mempromosikan Bhinneka Tunggal Ika atas maraknya kekerasan yang terjadi atas nama perbedaan. Di Indonesia, keberagaman suku, bangsa, bahasa, agama, serta etnis yang menjadikan negara ini bersatu dan diproklamirkan sebagai sebuah bangsa merdeka.(*/tie)


Label: #


Berita Terkait


Berita Lainnya

  • 21 April 2018 | 21:59 WIB

    Pasteur Bandung Lautan Air, BPBD Minta Banjir Harus Segera Diatasi

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Pasteur BTC Bandung jadi lautan air. Banjir kembali merendam daerah Pasteur Bandung setelah diguyur hujan lebat pada Sabtu (21/4/2018) sore. Jalan di kawasan Pasteur BTC berubah menjadi ...

  • 16 Maret 2018 | 18:17 WIB

    Akhir Pekan, ITB Gelar Integrated Career Days

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Sebanyak 45 perusahaan akan hadir dalam bursa kerja Institut Teknologi Bandung (ITB) Integrated Career Days pada 17-18 Maret 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Aula Barat dan ...

  • 08 Maret 2018 | 10:48 WIB

    Pengawasan Proyek Lancar, PDAM Tirtawening Kota Bandung Beri Pengharaan ke TP4D

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bandung. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi ...

  • 14 Desember 2017 | 10:42 WIB

    Kadisdik Kota Bandung Minta Sekolah Periksa Buku Terbitan Yudistira

    BANDUNG, BERITABANDUNG. COM - - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana meminta sekolah dasar khususnya guru sekolah kelas VI untuk memeriksa buku pelajaran terbitan Yudistira.  Hal itu sehubungan dengan adanya ...

  • 12 Desember 2017 | 11:42 WIB

    Piala Presiden 2018 Diperkirakan Digelar Awal Januari

    BANDUNG, BERITABANDUNG.COM -- Piala Presiden 2018 diperkirakan akan digelar awal Januari 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ia mengungkapkan dirinya sudah meminta waktu kepada Presiden ...

  • @ 2013 beritabandung.com